Rapat Koordinasi Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020

Hari Raya Galungan, Bupati Tamba dan Wabup Patriana hadiri rakor dengan Presiden secara virtual, Rabu (14/4) di Lt. II Aula Jimbarwana. Rakor membahas arahan Presiden kepada Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia yang baru saja dilantik. Rakor ini juga dihadiri Mendagri Tito Karnavian, Menpan RB Tjahyo Kumolo serta Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sementara dari Jembrana, turut dihadiri Ketua DPRD Ni Made Sri Sutharmi serta jajaran Forkopimda Jembrana.

Beberapa hal menjadi catatan penting Presiden Joko Widodo didepan para pemimpin daerah. Pertama, Presiden ingin kepala daerah segera bekerja cepat, dan berorientasi pada goal oriented. Jokowi ingin para kepala daerah berani berinovasi bukan sekedar rutinitas kerja. Jokowi juga menekankan agar kebijakan yang dibuat fokus dengan skala prioritas yang jelas, alokasi anggaran yang dikeluarkan bisa terkonsentrasi dan nyata hasilnya dirasakan masyarakat. Ia juga menekankan terkait recovery kesehatan dan ekonomi. Keduanya harus baik dan seimbang, baik pemulihan ekonomi dan penanganan covid -19.

Sejalan dengan arahan presiden Jokowi tersebut, Bupati Tamba mengaku salah satu fokus kerjanya usai dilantik adalah penanganan covid-19 serta pemulihan ekonomi. Upaya lainnya, dengan memperbanyak investasi masuk di Jembrana. Secara terbuka Ia juga menyampaikan bahwa Jembrana sangat terbuka bagi pengusaha untuk berinvestasi. Terkait penanganan covid-19, berbagai langkah konkret sudah dilakukan, diantaranya mempercepat proses vaksinasi dengan gebyar vaksinasi dan upaya jemput bola, ketersediaan mobil swab test keliling untuk mempercepat pengambilan sampel. Serta teranyar, RSU Negara juga sudah memiliki lab PCR.

Kembali