Jembrana Lolos Paskibraka

Prestasi gemilang kembali ditorehkan pelajar asal Jembrana setelah satu perwakilannya lolos sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional. Dengan demikian, kurun lima kali berturut-turut Jembrana selalu menempatkan perwakilannya, untuk bertugas dalam peringatan kemerdekaan RI di Jakarta.

Tahun ini Jembrana diwakili oleh, Valentina Dyastika (16), siswa kelas 10 SMAN 1 Negara, asal kelurahan Dauhwaru kecamatan Jembrana, dan I Putu Yasa Semadi kelas 10 SMAN 1 Mendoyo (16) yang lolos sebagai cadangan. Apresiasi dan ucapan selamat sekaligus rasa bangga langsung diberikan Bupati Tamba atas prestasi kedua siswanya itu saat pertemuan di Negara, kamis ( 6/5).

Sebagai penghargaan, Bupati asal Desa Kaliakah ini memiliki ide membuat MOU bersama jajaran TNI/ Polri. Tujuannya agar mereka bisa bisa diterima disekolah kedinasan tersebut, apapun pilihannya. Secepatnya ia akan berkomunikasi, dengan berkirim surat kepada Bapak Pangdam, Bapak Kapolda dan lainnya, agar ada semacam MOU. Sehingga anak anak ini bisa difasilitasi, diterima masuk kesekolah kedinasan sesuai minat mereka.

Kembali