Pemelaspasan Kolam Bioflok

Langkah strategis dalam menunjang aktivitas dan perekonomian ditengah pandemi terus dilakukan di kabupaten Jembrana. Guna mendukung hal tersebut, Wakil Bupati Jembrana menghadiri pemelaspasan Kolam Bioflok Kelompok Budidaya Ikan Air Mancur di kelurahan Sangkaragung, kecamatan Jembrana, Minggu (22/8).
Kelompok Air Mancur dibentuk atas inisiasi pemuda setempat dengan beranggotakan 20 orang. Kelompok pembudidaya ikan lele tersebut mendapat perhatian langsung oleh Pemkab Jembrana dan Pemerintah Pusat melalui Anggota DPR RI Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra dengan dibantu kolam bioflok dan benih lele yang rencananya akan ditebar bulan depan. Selain di Sangkaragung, bantuan yang sama juga diberikan di desa Melaya.
Wabup berharap hal itu bisa menjadi awal yang baik bagi pengembangan potensi budidaya ikan lele di Jembrana. Ia juga meminta agar kelompok yang sudah diberikan bantuan agar memanfaatkan bantuan secara baik dan nantinya dikerjakan secara berkelanjutan. Sehingga bisa meningkatkan penghasilan kelompok dan berdampak terhadap peningkatan ekonomi ditengah pandemi.

Kembali