Kunjungan Kerja Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut ke Kabupaten Jembrana terkait Program Maritime Food Estate (MFE) Budidaya Udang Vaname

Bupati Jembrana mendampingi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksdya TNI Ahmad Heri Purwono dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Jembrana. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau dan melakukan Ground Breaking pembangunan Maritime Food Estate, Kampung Bahari Nusantara TNI di Jembrana Bali, Jumat (7/1).
Maritime Food Estate (MFE) adalah bagian dari program Kampung Bahari Nusantara yang fokus pada budidaya Udang Vaname teknologi baru “Ultra Intensive Aquagriculture Technology”. MFE yang sedang di bangun di Jembrana meliputi MFE Tahap I di Pebuahan, MFE Tahap II di Pengambengan dan MFE Tahap III di Yehembang Kabupaten Jembrana yang meliputi 90 kolam budidaya Udang Vaname berdiameter 30 meter.
Bupati menyampaikan Kabupaten Jembrana bersinergi dengan TNI-AL RI membangun project tambak Udang Vaname yang diberi nama Maritime Food Estate Tahap II Bahari. Hal itu wujud komitmen untuk menambah penghasilan Pendapatan Daerah, dimana Kabupaten Jembrana paling kecil pendapatan daerah diantara kabupaten lainnya serta komitmen untuk mencari lapangan pekerjaan untuk warga Jembrana.

Kembali