Pasar Rakyat PKK Tahun 2022 diawali dari Jembrana

Tim Penggerak PKK Provinsi Bali terus bersinergi melaksanakan gerakan dan upaya strategis membangun kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan Berbelanja dan Berbagi, kali dengan program “Pasar Rakyat “ yang diselenggarakan di seluruh Kabupaten/Kota di Bali, dan diawali dari Kabupaten Jembrana berlangsung Rabu, 12 Januari 2022 di Angkringan “Negaroa Bahagia”, Terminal Negara, yang berlokasi di Desa Baluk, Kecamatan Negara. Pasar Rakyat PKK merupakan kegiatan gotong royong dengan konsep Menyapa dan Berbagi yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi dan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se Bali.

Dalam Pasar Rakyat dijual produk hasil pertanian, perikanan, dan kelautan, seperti daging, ikan, telur, beras, sayur mayur, bumbu, buah-buahan, produk hasil hatinya PKK, UP2K PKK, hasil kerajinan masyarakat dan beberapa produk lainnya yang akibat Pandemi Covid-19, mengalami permasalahan dalam pemasarannya.
Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se Bali berbelanja, dan hasil belanjaan dibagikan kepada 100 orang penerima manfaat yang telah ditetapkan oleh masing-masing Kabupaten /Kota.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Nyonya Putri Koster, tujuan pelaksanaan Pasar Rakyat PKK ini adalah sebagai momentum untuk melaksanakan misi gerakan PKK yang dirangkum dalam satu gerakan nasional, yaitu Gerakan Nasional Keluarga Pelopor Perubahan yang dilaksanakan oleh segenap jajaran Tim Penggerak PKK disemua jenjang.
Disamping itu juga untuk mengaktualisasikan Program Gotong Royong dengan menumbuhkan kesetiakawanan untuk membantu produsen dalam hal ini petani, pengrajin, IKM dan UMKM maupun konsumen atau masyarakat serta membudayakan Tim Penggerak PKK untuk menyapa dan berbagi sekecil apapun dan dalam situasi apapun

Kembali