Bantu warga korban kebakaran, Bupati Tamba : Jangan tinggalkan api dupa keluar rumah

Jembrana - Musibah menimpa rumah seorang pemangku yang bertempat di Linkungan Banjar Tengah, Kecamatan Negara saat ditinggal sembahyang ke Pura Besakih dan Pura Batur. Kebakaran terjadi yang diduga akibat percikan dupa.

Hal tersebut mendapatkan perhatian dsri Bupati Jembrana I Nengah Tamba meninjau langsung ke rumah korban serta memberi bantuan secara pribadi uang tunai sebesar 15 juta rupiah untuk membantu merehap rumah warga tersebut.

Selain itu juga bantuan berupa paket datang dari Pemerintah Jembrana, BNPB BPBD dan Kemensos. Bantuan diterima langsung oleh korban I Nyoman Dantra beserta istri Ni Ketut Sulem. Senin (4/4).

Usai meninjau kejadian kebakaran yang menimpa rumah jro mangku, pihaknya untuk membantu perehaban rumah memberi bantuan secara pribadi sebasar 15 juta rupiah. Selain itu bupati juga menyerahkan beberapa paket bantuan dari Pemerintah Jembrana, BNPB BPBD dan Kemensos.

"Saya mengingatkan kepada semua warga agar berhati-hati saat menaruh dupa di pelangkiran rumah. Mengingat beberapa kejadian kebakaran disebabkan oleh dupa saat sembahyang, sebelum ditinggal keluar rumah lebih baik jangan membiarkan kondisi dupa menyala saat tidak dalam pengawasan, ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih waspada,” terangnya

Atas bantuan yang diberikan, I Nyoman Dantra bersama keluarga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana. “Terima kasih juga untuk Bapak Bupati yang telah memberikan bantuan secara pribadi untuk memperbaiki rumah kami,” ungkap I Nyoman Dantra.

Kembali