Bupati dan Wabup Jembrana Pantau Hari Terakhir Ujian Sekolah

Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wabup IGN Patriana Krisna memantau langsung pelaksanaan ujian di SMP N 2 Negara . Pemantauan guna memastikan pelaksanaan hari terakhir ujian sekolah kelas IX dapat berlangsung dengan baik dan lancar, Jumat (22/4). Ujian sekolah itu sebagai pengganti ujian nasional yang penerapannya dihapuskan oleh pemerintah pusat .

Didampingi Kadis Dikpora Jembrana, Bupati Tamba dan Wabup Ipat secara langsung melihat situasi ujian yang diikuti para siswa. Di tengah masa pandemi Covid-19, pelaksanaan ujian sekolah dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Secara umum, Ia melihat proses ujian sudah berjalan dengan baik. Termasuk penerapan protokol kesehatan dan sarana kebersihan sekolah.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tamba memberikan semangat kepada para siswa agar bisa mengikuti ujian sekolah dengan sebaik-baiknya untuk memperolah hasil yang maksimal. “Semangat masing-masing siswa untuk mengikuti ujian, dengan belajar yang rajin, saya kira hasilnya bisa baik dan semua siswa yang mengikuti ujian bisa lulus semuanya” harap Tamba.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga I Gusti Anom Saputra didampingi Kabid Pendidikan Dasar Jembrana Nyoman Koriawan mengatakan pemantauan yang dipimpin langsung Bupati Jembrana , untuk mengetahui secara langsung bagaimana proses ujian sekolah di SMP N 2 Negara. Termasuk untuk mengetahui apakah timbul kendala dari pelaksanaan ujian . Terlebih saat ini tidak ada lagi ujian nasional .
" Dari pantuan langsung bupati, secara umum berjalan lancar, tingkat kehadiran siswa 100 persen," ujar Anom.


Lebih lanjut Anom menambahkan melalui ujian secara langsung, sekolah dapat meluluskan siswa dengan hasil terbaik. “Karena sekarang hanya ada ujian sekolah jadi ujian nasional itu sudah tidak ada, jadi kita harapkan dengan kunjungan Bapak Bupati bisa memacu lebih ke guru guru di sekolah memaksimalkan pembelajaran ke siswa agar siswa lulus dengan hasil yang terbaik," katanya.

Terkait pelaksanaan Ujian di masa pandemi Covid-19, Anom menerangkan pelaksanaan ujian sekolah dapat berjalan dengan baik tidak terpengaruh terhadap situasi pandemi saat ini karena di sekolah juga menerapkan protokol yang ketat. “Sudah kita terapkan secara ketat protokol kesehatan untuk guru yang mengawal ujian dan murid murid yang akan melaksanakan ujian sekolah ini”

Kembali