Jembrana Serahkan Insentif kepada Guru Ngaji dan P3N

Jembrana- Jelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Jembrana menyalurkan Insentif bagi para Guru Ngaji dan P3N (Petugas Pembantu Pencatat Nikah) se-Kabupaten Jembrana.

Penyerahan dilakukan Bupati I Nengah Tamba bersama Wabup IGN Patriana Krisna secara simbolis kepada 10 perwakilan guru ngaji dan 3 orang P3N di Rumah Makan Bidadari, Desa Kaliakah, Senin malam (25/4/2022).Turut hadir Senator DPD/MPR RI Dapil Bali H. Bambang Santoso, MA yang juga sebagai Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Provinsi Bali, Kajari Salomina Meyke Salima, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana, Sekda I Made Budiasa serta pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Jembrana.

Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dinas PMD, Sadikin mengatakan jumlah penerima se-Kabupaten Jembrana untuk Guru Ngaji sebanyak 172 orang dan 20 orang untuk Petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N).

"Adapun untuk guru ngaji masing-masing mendapatkan insentif sebesar Rp. 3.600.000 pertahunnya dan P3N sebesar Rp. 4.200.000 dan itu diberikan setiap bulannya," ucapnya.

Bupati Tamba dalam sambutannya menyampaikan melalui Misi "Nangun Sad Kerthi Loka Jembrana", Pihaknya selalu berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan memberikan apresiasi kepada para pemuka agama dan tokoh masyarakat yang telah mendedikasikan hidupnya dalam rangka membangun keimanan dan ketaqwaan serta
kerukunan masyarakat di Kabupaten Jembrana.

"Saya sebagai bupati Jembrana, bagaimana ingin merasa adil itu berjalan, dan tadi sudah kami serahkan secara simbolis insentif bagi para guru ngaji dan P3N se-Jemrbana. Semoga ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi Guru Ngaji yang selama ini telah memberikan pengabdian dalam membangun SDM masyarakat yang berkualitas dan berakhlak," ujarnya.

Lanjut Tamba, disamping insentif kepada guru ngaji dan P3N, ia juga berupa kedepannya bisa memberikan tambahan kepada para takmir masjid. "Tadi sudah diusulkan oleh dewan masjid agar takmir masjid mendapat tambahan. Mohon doa restunya, semoga itu bisa direalisasikan. Untuk itu, kepada seluruh tokoh-tokoh yang hadir diacara ini, Saya mengajak mari bersama-sama berkerja sama membangun Jembrana sehingga usulan tersebut dapat kita realisasikan," kata Tamba.

Terlepas dari itu, Bupati asal Desa Kaliakah juga menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Jembrana masa bakti 2022-2026 yang akan dilantik menjadi pengurus semoga
amanah dan barokah dalam menjalankan tugas yang sangat mulia ini ke depannya.

Selain insentif kepada Guru Ngaji, sebelumnya Bupati Jembrana juga memberikan perhatian kepada para bendesa, sulinggih, kelian adat, pemangku Dang Kahyangan/Sad kayangan. Bantuan insentif diberikan atas peran para tokoh memberikan kontribusi terhadap pembangunan di kabupaten Jembrana,terutama dari sisi adat dan keagamaan.

Kembali