Jelang Galungan, Bupati Tamba Kembali Kunjungi Sejumlah Grya. Rencana kunjungi 70 Griya se-Jembrana

Jembrana - Menjelang perayaan hari raya suci Galungan dan Kuningan, Bupati Jembrana I Nengah Tamba pada hari ini Minggu (5/6) kembali melaksanakan silakrama ke sejumlah Grya yang ada di Kecamatan Jembrana . Sebelumnya , bupati juga hadir ke sejumlah grya dari Kecamatan Melaya hingga Mendoyo.

Silakrama sendiri dimaksudkan untuk bersilaturahmi ke para Pedanda yang ada di Kabupaten Jembrana berkenaan dengan menyambut hari raya Galungan dan Kuningan. Hal serupa juga telah dilakukan Bupati Tamba ketika perayaan hari suci umat lainnya, seperti Safari Ramadhan saat menyambut hari raya Idul Fitri serta Safari ke sejumlah vihara ketika menyambut hari raya Waisak.

Silakrama kali ini dimulai dari Grya Ketugtug, Kelurahan Loloan Timur, dilanjutkan ke Grya Anom dan secara roadshow berlanjut ke Grya Bedulu, Grya Mas dan Grya Megati yang semuanya berlokasi di Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana.

Bupati Tamba mengungkapkan rencananya untuk mengunjungi seluruh grya yang ada di Kabupaten Jembrana. "Hampir 70 (tujuh puluh) grya yang rencananya akan kita kunjungi dan harus kita selesaikan sampai hari raya Kuningan", ujar Bupati Tamba.

Lanjut terkait silakrama ini, Bupati Tamba mengatakan tujuan ya untuk mengucapkan terima kasih kepada para Pedanda yang telah mendoakan agar program Perintah Kabupaten Jembrana dan terlaksana dan mewujudkan masyarakat yang bahagia. "Silakrama ini tujuannya adalah dalam rangka hari raya Galungan dan Kuningan mengucapkan rasa terima kasih bahwa beliau-beliau yang suci ini mendoakan dalam rangka kelancaran seluruh program-program Pemerintah Kabupaten Jembrana dapat berjalan dengan baik, dan seluruh masyarakat Jembrana menemukan kebahagiaan", jelas Tamba.

Sementara itu, ketika dikunjungi oleh Bupati Tamba, Ida Pedanda Manubawa Manuaba dari Grya Megati desa Batuagung menyampaikan bahwa beliau selalu berdoa untuk kebahagiaan semua masyarakat di Kabupaten Jembrana.
"Saya sangat berbahagia kepada Bapak Bupati beserta jajaran Pemerintah sudah berkunjung ke grya saya, sama seperti yang diungkapkan Bapak Bupati, saya juga demikian. Saya mendoakan Jagat Jembrana semoga semuanya selamat dan bahagia, semoga bisa terwujud", kata Ida Pedanda.

Beliau juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Jembrana sudah bekerja secara maksimal untuk mewujudkan Jembrana yang bahagia. "Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati beserta semua jajarannya, sudah saya lihat berbuat maksimal, semoga mencapai tujuan terbaik", pungkas Ida Pedanda Manubawa Manuaba.

Turut hadir dalam silakrama tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana Ny. Gusti Ayu Ketut Candrawati Tamba, Sekretaris Daerah Kabupatan Jembrana I Made Budiasa, para Asisten Sekda, Camat Jembrana, Kabag Kesra, Lurah Loloan Timur dan Perbekel Batuagung.

Kembali