Wabup Ipat Terima Kunjungan Dirsismet Pusterad TNI.

Jembrana-Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Khrisna (Ipat) bersama Forkopimda Kabupaten Jembrana dan Tokoh Masyarakat menerima kunjungan silaturahmi Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta,S.Sos dalam agenda silaturahmi dan sosialisasi sirendal binter dengan Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Jembrana, pada Senin (27/6) di Gedung Kesenian Ir. Soekarno Kabupaten Jembrana.


Dalam sambutannya Wakil Bupati Jembrana menyambut kedatangan Dirsismet Pusterad TNI atas kunjungannya ke Kabupaten Jembrana. "Selamat datang Dirsismet Pusterad beserta rombongan dalam agenda sosialisasi bimbingan teknis sistem rencana pengendalian pembinaan teritorial, kedatangan komandan beserta rombongan hari ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaaan bagi masyarakat Jembrana," ucap Wabup Ipat.

Melalui momentum tersebut Ipat berharap dapat meningkatkan jalinan sinergitas lintas sektoral, demi peningkatan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat. "Saya berharap sinergitas dan solidaritas antara TNI dan Pemerintah Daerah dapat terus ditingkatkan demi tetap terjaga dan terwujudnya kondusifitas keamanan daerah di Kabupaten Jembrana," harapnya.

Ipat mengungkapkan kondisi kamtibmas di Jembrana telah kondusif berkat keharmonisan antara TNI dengan Pemerintah Daerah. "Mewakili Pemerintah Daerah dan unsur Forkopimda dapat saya sampaikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat serta penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Jembrana secara umum aman dan kondusif. Tentu saja hal ini dapat terwujud berkat kerjasama dan koordinasi yang terbangun secara kontinu dengan Forkopimda. Mudah-mudahan kita dapat selalu bersinergi dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Jembrana", ungkapnya.


Sementara itu, Dirsismet Pusterad Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta,S.Sos Perwira Tinggi TNI-AD kelahiran Kelaten Jawa Timur itu mengatakan maksud dan tujuan melaksanakan sosialisasi sirendal binter di berbagai wilayah termasuk di Jembrana. "Pusterad melaksanakan kegiatan sirendal dengan tujuan menyiapkan satuan dan prajurit TNI-AD agar memiliki kemampuan untuk melaksanakan binter untuk kepentingan pertahanan negara dan ikut membantu pemerintab daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat", jelasnya.


Pihaknya menjelaskan pandangannya mengenai situasi dan kondisi wilayah di pulau Bali dan Jembrana khususnya. "Di Bali semuanya sudah berjalan dengan baik, masyarakat disini sangat menjungjung tinggi budaya dan nilai kesopanan. Ini saya rasakan semenjak setahun dinas di Bali.
Disini sangat menghargai antar sesama. Saya lewat di jalan Denpasar-Gilimanuk tadi dengan pengawalan semua pengguna jalan menepi, tidak sama dengan ditempat dinas saya sebelumnya, Sangat yakin di Bali ini baik, dengan alam saja dijaga dengan baik apalagi sesama", ungkapnya.


Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta mengungkapkan rasa syukur dengan berakhirnya pandemi .
Namun Ia tetap berpesan agar protokol kesehatan dijaga.
"Saya senang sekali pandemi covid-19 telah berakhir, namun saya ingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Jangan lupa bahagia, di Jembrana saya disambut dengan salam bahagia. Hanya ada disini, saya tahu Bupati Jembrana mengajak masyarakatnya untuk selalu bahagia. Salam Bahagia, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar,.

Kembali