Kontingen Jambore Nasional Pramuka Jembrana Dilepas

Jembrana-Bupati Jembrana I Nengah Tamba selaku Ketua Majelis Pembimbing (Kamabicab) Gerakan Pramuka Jembrana bersama Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Khrisna selaku Wakamabicab Gerakan Pramuka Jembrana melepas peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022 Kontingen Kwartir Cabang Jembrana di halaman Kantor Bupati Jembrana, Rabu (10/8) sore.

Kontingen Jembrana berkekuatan 18 peserta akan mengikuti perkemahan pramuka yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta dari tanggal 14 s/d 21 Agustus 2022 .

Pelepasan Kontingen Jambore Nasional oleh Bupati Jembrana ditandai dengan penyerahan bendera kontingen kepada pimbina pendamping kontingen jambore nasional.

Dalam sambutannya I Nengah Tamba mengatakan, Jambore Nasional Pramuka merupakan kesempatan emas yang dinantikan oleh para anggota Pramuka.
Ia memiliki harapan besar terhadap kader-kader Pramuka ini. Menurutnya, lewat gerakan Pramuka, bisa dicetak generasi muda yang unggul untuk menjadi penerus pembangunan di Kabupaten Jembrana.

"Saya mengingatkan kepada adik-adik kontingen bahwa ikut jambore untuk belajar ilmu kepramukaan, yang dikirim ini adalah merupakan putra putri pilihan, kalian harus bangga mendapat pengalaman yang tidak semua orang dapatkan," ungkapnya.

"Adik-adik adalah putra putri jembrana yang unggul,

Selain itu , bupati menginginkan kedepan anggota pramuka Jembrana
mampu menjadi generasi jembrana yang hebat, tangguh, kuat, mandiri dan cerdas untuk mendukung pembangunan jembrana.
" Tentunya saya merasa senang sekali melalui event nasional seperti Jambore . Kegiatan positif seperti ini harus terus ditingkatkan", kata Bupati Tamba.


Pihaknya berpesan kepapa para pembina agar selalu memperhatikan kebutuhan para kontingen disaat berada di lokasi perkemahan.

"Saya pesan kepada para pendamping agar memahami lingkungan di tempat perkemahan nanti, tempatnya sangat luas dan akan ramai sekali disana, para pendamping awasi selalu adik-adik kontingen jangan sampai ada masalah, selalu lakukan komunikasi bila terjadi sesuatu, saya harap para kontingen selalu dalam keadaan sehat dan selamat disana," harapnya.


Sementara itu , Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana I Made Budiasa selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Jembrana dalam laporannya menyampaikan Jambore Nasional dilaksanakan setiap 5 tahun sekali .
Pelaksanaan tahun ini diselenggarakan mulai 14 s/d 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

"Jambore Nasional ini diadakan lima tahun sekali, tahun ini dari Kwarcab Jembrana mengirim 2 regu putra dan putri, didampingi oleh 2 orang pembina dengan jumlah keseluruhan adalah 18 orang dari Kwarcab Jembrana, akan berangkat besok tanggal 11 Agustus 2022," tandasnya.


Turut hadir saat pelepasan kontingen , Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupten Jembrana, Kapolres Jembrana, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Jembrana, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jembrana, Para Camat, Para Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Jembrana dan para peserta Jambore Nasional.

Kembali