Jembrana Tuan Rumah Turnamen Petanque se-Bali

Bupati Jembrana I Nengah Tamba membuka turnamen Open Jimbarwana Petanque Competition ( JPC) ke-5, sabtu ( 20/8) , bertempat di Parkir barat Stadion Pecangakan Jembrana . Turnamen berlangsung selama dua hari, dari sabtu -minggu ( 20-21/8 2022 ) . Turut hadir Wakil Bupati Jembrana sekaligus Ketua KONI jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna serta kadis Dikpora Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra.

I Nyoman Suardana selaku ketua panitia mengatakan ada 3 kelas nomor yang dipertandingkan, memperebutkan 11 medali emas dalam event kali ini . Masing masing single putra, single putri dan tripel open . “ Jembrana dipilih sebagai tuan rumah dalam turnamen kelima ini , hampir seluruh kabupaten berpartisipasi kecuali Kabupaten Bangli . Total atlet yang terlibat 157 atlet ,” jelasnya .

JPC mulai terselenggara sejak tahun 2016. Hanya tahun 2020 dan 2021 turnamen ini tidak digelar karena adanya Pandemi . “ event ini agenda tahunan petanque provinsi Bali diikuti atlet se-Bali . Kita gelar di Jembrana sekaligus memeriahkan HUT RI dan HUT Kota negara ke-127 , “ ucapnya .



Event ini jelasnya , juga digelar untuk menjaring atlet atlet berprestasi ketingkat nasional. Sekaligus persiapan cabor untuk menghadapi porprov Petanque digelar di Tabanan nanti .

“ Kendala kami saat ini belum memiliki lapangan petanque yang ideal dan permanen . Berbeda dengan beberapa daerah di Bali yang sudah memiliki lapangan representatif. Saat ini kami berbagI lapangan dengan fasilitas parkir stadion . Kita berharap bisa dibantu untuk penyediaan lapangan , mohon dibantu dan diperhatikan , “ katanya dihadapan Bupati Jembrana .



Sementara Bupati Jembrana menyambut baik terselenggaranya Jimbarwana Petanque Competition ( JPC ) di Jembrana . Melalui Event ini sebutnya dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar sesama pecinta petanque.

“ Sekaligus saya berharap , melalui kejuaraan ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan minat pada olahraga petanque. Serta yang tak kalah penting tentunya untuk menjaga anak muda Jembrana melalui kegiatan positif dan bermanfaat,“

Kembali