Bupati Tamba Sumbang Ruang Kelas SD 4 Melaya dari Charity Golf Turnamen

Jembrana - Bupati Jembrana I Nengah Tamba menepati janjinya membantu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Melaya, untuk membangun ruang kelas semi permanen. Janji bupati yang disampaikan saat berkunjung ke sekolah pada 11 Agustus lalu, sudah direaliasikan membangun dua bangunan ruang kelas semi permanen.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan, pada saat mengunjungi SDN 4 Melaya merasa tergugah untuk membantu secara pribadi. Bantuan yang dimaksud membangun ruang kelas semi permanen sebelum perbaikan sekolah secara keseluruhan. "Kasihan anak-anak kalau sampai belajar di tempat parkir dan belajar secara bergantian di ruang kelas yang terbatas," ujarnya.

Bupati memastikan bahwa perbaikan sekolah dilakukan pada tahun anggaran 2023 mendatang. Selain mengusulkan perbaikan melalui dana alokasi khusus (DAK) pusat, sebagai alternatif perbaikan dianggarkan dari APBD Jembrana. "Tahun depan pasti diperbaiki," tegasnya.

Karena perbaikan masih tahun depan, sementara ini bupati membangun ruang kelas semi permanen di halaman sekolah. Pembangunan sekolah semi permanen ini, solusi sementara agar siswa nyaman belajar. Karena sudah ada ruang kelas semi permanen tidak perlu berbagai ruang kelas dan waktu untuk belajar dibagi pagi dan sore.

Bantuan pembangunan ruang kelas semi permanen ini, berasal dari charity golf yang sudah digelar dalam rangka HUT Kota Negara, nilainya sebesar Rp 45 juta. "Saat datang ke sekolah saya sudah janji bangunkan kelas semi permanen, sekarang saya realisasikan janji itu biar siswa bisa belajar dengan nyaman," terangnya.

Selain bantuan membangun ruang kelas semi permanen SDN 4 Melaya, hasil dari charity golf yang membawa misi sosial, rencananya akan digunakan membangun bedah rumah dan rehabilitasi rumah warga Jembrana yang tidak mampu. "Saya mengucapkan terima kasih pada peserta charity golf, karena dengan kegiatan itu pemerintah kabupaten Jembrana bisa membantu warga tidak mampu, tanpa menggunakan APBD Jembrana," ucapnya.

Kepala SDN 4 Melaya Siluh Putu Ekawati menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Bupati Jembrana I Nengah Tamba. Bantuan dari Bupati untuk membangun ruang kelas semi permanen. "Saya atas nama kepala sekolah, dewan guru dan pengawas mengucapkan terima kasih banyak kepada bupati Jembrana," ucapnya.

Ruang kelas semi permanen yang dibangun sebanyak dua ruang kelas. Dua ruang kelas itu untuk kelas IV dan kelas VI. Karena sudah ada ruang kelas siswa sudah bisa belajar pagi hari semua. "Sebelumnya ada yang masuk pagi dan sore," imbuhnya.

Senada diungkapkan Ni Wayan Sudarmi pengawas sekolah mengaku terharu dan bangga dengan kebaikan bupati menyumbang untuk membangun ruang kelas semi permanen di SDN 4 Melaya. Dengan adanya ruang kelas bantuan bupati ini, siswa yang selama ini belajar berbagi waktu pagi dan sore sudah bisa masuk pagi semua. "Mulai besok sudah bisa belajar pagi semua. Terima kasih banyak pak Bupati,"

Kembali