Bupati Jembrana kembali Salurkan Logistik bantu warga terdampak diKaliakah dan Pebuahan.

Jembrana - Bupati Jembrana I Nengah Tamba kembali menyalurkan bantuan terhadap masyarakat terdampak banjir.
Kali ini bersama para donatur dari berbagai pengusaha yang dikordinir oleh Denpom IX/3 Udayana Denpasar serta Karang Taruna Kota Denpasar.
Bantuan yang disalurkan berupa sembako sebanyak 250 bungkus, serta pengobatan gratis terhadap warga terdampak bencana bertempat di Balai Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kamis (20/10).

Ditemui usai pendistribusian bantuan, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan pihaknya merasa bangga atas kepedulian dari berbagai sumber terhadap Kabupaten Jembrana yang terkene bencana.
"Hati saya merasa terenyuh dalam suasana duka dan bencana seperti ini justru teman-teman solidaritas serta semeton-semeton sangat luar biasa mebantu," ucapnya.

Lanjut, Bupati Tamba menyampaikan bantuan yang disalurkan dari para donatur berupa paket sembako dan pelayanan kesehatan pengobatan gratis.
"Hari ini Karang Taruna Denpasar menginisiasi, mengumpulkan temen-temen donatur dari pengusaha-pengusaha dan didampingi dengan Polisi Militer dan juga ada dari JFC yang pada hari ini membawa bantuan sembako sejumlah 250 paket sembako," ujarnya.

Bupati Tamba dalam hal tersebut menyampaikan rasa terimakasinya terhadap para donatur yang telah peduli terhadap Jembrana serta dirinya mendoakan agar para donatur sentiasa sehat.
"Saya sebagai Bupati Jembrana mengucapkan terimakasih dan mendoakan abang-abang kita sebagai donatur ini sehat selalu usahanya dilancarkan pekerjaannya disukseskan," ungkap Bupati Tamba.

Dilain sisi Ketua Karang Taruna Kota Denpasar Ngurah Ariawan mengungkapkan rasa bangganya dapat berkontribusi untuk Jembrana.
"ini panggilan kami, kami tidak ada paksaan dalam memberikan sebuah bantuan karena kita melihat kepemimpinan beliau yang loyal dan sangat sederhana serta bagaima masyarakat betul-betul gotong royong dalam melakukan pemulihan bencana banjir bandang ini," ujarnya.

Pihaknya berharap apa yang telah diberikan minimal dapat meringankan beban masyarakat Jembrana yang terdampak bencana.
"kami selaku karang taruna ini beserta jajaran, Owner JFC, Hospital Kasih Ibu, dan Merta Sari Bali, bisa hadir disini dan berkontribusi berupa paket sembako, fasilitas kesehatan dari Rumah Sakit Kasih Ibu semoga ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat Jembrana," ucap Ngurah Ariawan.

Sementara itu, Denpom IX/3 Udayana Denpasar yang diwakili oleh Kapten Cpm Agus Jaya menyampaikan rasa empatinya atas musibah yang terjadi di wilayah Kabupaten Jembrana, pihaknya berharap bantuan sembako yang diberikan dapat menumbuhkam rasa semangat dari apa yang sudah terjadi.
"mudah-mudahan ini menambah semangat dari apa yang sudah terjadi, bantuan yang diberikan jangan dilihat materialnya tapi disyukuri dan diterima, kita bersama-sama bersyukur kepada yang di atas mudah-mudahan kita semua mendapatkan kesehatan," pungkasnya.

Sebelumnya Bupati I Nengah Tamba juga menyalurkan bantuan berupa 250 kantong beras kepada masyarakat Kaliakah Kangin yang terdampak banjir bertempat di Kantor Desa Kaliakah.

Kembali