Sirkuit All In One Jembrana segera diresmikan

Sirkuit all in one yang dibangun di Desa Pengambengan sebentar lagi bisa dirampungkan .Sirkuit yang dibangun dengan bantuan dana dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI diharapkan menjadi ajang atraksi wisata dan budaya mulai dari mekepung, lomba layang layang tradisi dan berbagai kegiatan masyarakat lainnya.
Saat meninjau progress pelaksanaan proyek
Selasa sore ( 22/11), Bupati Jembrana I Nengah Tamba berharap sirkuit all in one nanti bisa diresmikan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno.

"Kita mengharapkan sekali kehadiran bapak Menteri Sandiaga Uno dalam opening Sirkuit All In One, karena proyek ini didanai oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI," kata Bupati Tamba saat meninjau proyek Sirkuit All In One di Pengambengan.

Tamba mengatakan akan menampilkan seluruh atraksi budaya yang ada di Kabupaten Jembrana pada opening Sirkuit All In One.

"Saya berharap seluruh masyarakat Jembrana dapat menyaksikan acara itu, belum kita tentunya tanggal openingnya, itu akan ditentukan oleh bapak menteri sendiri, saat opening nanti kita akan menyajikan tarian dengan atraksi gambelan jegog, atraksi makepung, layangan, dan arisan burung, semua atraksi budaya Jembrana akan kita tampilkan disini," ujarnya.

Pihaknya optimis kawasan ini akan menjadi bagian dari destinasi wisata Jembrana yang membanggakan.

"Sirkuit All In One yang sedang dibangun ini adalah bagian dari destinasi wisata Jembrana, merupakan bagian ekosistem pengembangan pariwisata, yang saya yakini akan membanggakan masyarakat Kabupaten Jembrana," imbuhnya.

Sementara itu, I Made Mara selaku kordinator ska mekepung, sangat mengapresiasi komitmen Bupati Jembrana dalam mewujudkan Sirkuit All In One sebagai pusat atraksi budaya di Jembrana.

"Kami seka makepung, begitu juga seka-seka lainnya, sangat berterimakasih atas kerja keras bapak bupati memfasilitasi pembangunan sirkuit all in one yang sangat megah bagi kami, ini lintasan makepung yang sesuai dengan pakem makepung," ungkap Made Mare Koordinator Seka Makepung Jembrana.

Ia juga berharap atraksi makepung dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Kabupaten Jembrana.

"Kami berharap dengan dukungan bapak bupati, mekapung dapat terakses ke mancanegara, dapat mempunyai nilai jual, langkah menampilkan atraksi makepung di sirkuit all in one dengan tanpa adanya unsur penyiksaan hewan, semoga menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara,"

Kembali




Berita OPD

JADWAL HUT KOTA NEGARA TAHUN 2022...

...

Talkshow Mitigasi Bencana Bersama RRI Singaraja...

Sebagai tindak lanjut kerjasama Pemerintah Kabupaten Jembrana dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Singaraja, kembali menggelar Talkshow dengan t...

Pemkab Jembrana Raih Anugrah Keterbukaan Informasi...

Pemerintah Kabupaten Jembrana meraih dua Predikat Informatif dalam Keterbukaaan Informasi Publik Tahun 2021 dalam ajang Anugrah Keterbukaan Informasi ...

Diskominfo ikuti rapat sosialisasi Anugerah Penyia...

Rapat ini dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Oktober 2021 dengan agenda sosialisasi Anugerah Penyiaran Bali 2021 secara daring. Adapun peserta yang me...

Dinas Kominfo Kab. Jembrana menandatangani MoU den...

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Jembrana dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Jembrana tentang Pelaksanaan Kegiatan...

Dinas Kominfo Kab. Jembrana Mengikuti Sosialisasi ...

Komisi Informasi Provinsi Bali mengadakan acara sosialisasi Monitoring dan Evaluasi keterbukaan informasi badan publik tahun 2021 secara daring (media...