Penghargaan Mahasiswa Berprestasi Tahap II Jembrana Cair ,12 orang mahasiswa kurang mampu

Jembrana - Pemerintah kabupaten Jembrana kembali menyerahkan penghargaan berupa dana pendidikan tahap II tahun 2022 bagi mahasiswa berprestasi diwilayah kabupaten Jembrana. Bantuan secara simbolis oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, Selasa (20/12) di GOR Kresna Jvara, Jembrana.

Sebelumnya pada tahap I 2022 (semester ganjil) telah diserahkan bantuan mahasiswa berprestasi kepada 800 orang dengan nilai 2,4 milyar.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga I Gusti Putu Anom Saputra menjelaskan bantuan tahap II (semester genap) bagi mahasiswa berprestasi ini diberikan kepada 725 orang dengan nilai anggaran 2,1 milyar dengan rincian masing - masing orang menerima 3 juta rupiah. 12 orang dari jumlah itu mahasiswa kurang mampu yang orang tuanya Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS).


"Dari jumlah tersebut berasal dari fakultas kedokteran, teknik dan non teknik. Termasuk diantaranya berasal dari mahasiswa yang orang tuanya kurang mampu dan tercatat dalam DTKS,"kata Anom.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat hadir turut memberikan motivasi serta semangat dihadapan ratusan mahasiswa. Menurutnya pemberian penghargaan bagi mahasiswa berprestasi yang berasal dari pemuda daerah, adalah salah satu bentuk pengakuan atas prestasi para pemuda dalam menuntut ilmu pada jenjang pendidikan tinggi. "Hal ini diharapkan dapat membantu meringankan beban yang ada serta meningkatkan motivasi untuk dapat bersaing dengan pemuda daerah lainnya. Disamping itu pula dengan adanya program ini, diharapkan adanya timbal balik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jembrana,"ujarnya.

Kepada seluruh pemuda dan masyarakat kabupaten jembrana, Bupati asal desa Kaliakah ini meminta agar senantiasa menjalin kerjasama dalam melaksanakan program pembangunan pemerintah kabupaten Jembrana. "Selamat atas prestasi pencapaian nilai yang diharapkan,mudah - mudahan dengan adanya pemberian penghargaan ini dapat memberikan suatu stimulus kepercayaan diri bahwa pemerintah kabupaten jembrana berkomitmen untuk membangun masyarakat Jembrana menjadi lebih baik lagi,

Kembali