Jembrana Grasstrack Motocross Championship 2023, Wabup IPAT : Motivasi Bagi Generasi Muda.

Jembrana-Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jembrana Menggelar Jembrana Grasstrack Motocross Championship 2023 untuk mengisi kalender otomotif sekaligus memeriahkan hari raya Galungan dan Kuningan, diselenggarakan selama 2 hari, 14-15 Januari 2023 di Sirkuit Perancak.

Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna (Ipat) yang juga Ketua Umum KONI Jembrana bersama Dandim 1617/Jembrana dan Ketua Koordinator Wilayah IMI Jembrana berpartisipasi pada Jembrana Grasstrack Motocross Championship 2023 dengan ikut menjajal Sirkuit Perancak di kelas hiburan/executive dan legislatif. Minggu (15/1/2023).

Wabup Ipat mengatakan tambahan Kelas Executive dan Legislatif pada gelaran ini merupakan kelas hiburan ini untuk memotivasi pembalap-pembalap pemula.

"Saya ingin memberikan motivasi kepada generasi muda, bahwa siapapun bisa mengikuti dan menekuni olahraga ini dari anak-anak hingga dewasa, sekaligus menunjukan bahwa pemerintah hadir disini memberikan dukungan," ujar Wabup Ipat usai penyerahan tropi kelas executive.

Pihaknya mengungkapkan setelah Jembrana Grasstrack Champioship 2023, masih akan ada event-event serupa yang akan digelar di Jembrana.

"Ini memang agenda rutin Cabor IMI yang paling populer di Jembrana, Bapak Bupati merencanakan akan menggelar di Sirkuit All In One Pengambengan. Kita ingin menjadikan Jembrana sebagai tujuan Pariwisata Otomotif, Saya yakin hal ini juga akan meningkatkan perekonomian di Jembrana", ungkapnya.

Ketua Koordinator Wilayah IMI Jembrana I Kadek Joni Asmara Adi Putra Gelaran mengatakan gelaran ini menyiapkan total hadiah sebesar Rp. 90.000.000 yang mempertandingan 19 kelas perlombaan dengan 5 katagori, diantaranya : Katagori Open, Katagori Junior, Katagori Lokal Jembrana, Katagori Lokal Bali, dan Katagori Spesial Engine diikuti 181 pembalap dari Bali dan Jawa Timur.

"Kelas-kelas bergengsi disiapkan untuk memanaskan persaingan, kami membuka kelas khusus, seperti kelas lokal untuk penjenjangan para pebalap lokal, selain itu kelas ada juga kelas executive dan legislatif yakni kelas tambahan ditujukan sebagai kelas hiburan," kata Kadek Joni.

Kadek Joni menambahkan digelarnya Jembrana Grasstrack Championship yang merupakan agenda rutin IMI bertujuan untuk melahirkan pembalap unggul yang dapat mewakili Jembrana ditingkat Provinsi.

"Mengawali 2023 ini menjadi barometer olahraga otomotif terutama motocross di Jembrana, ini juga merupakan mandat dari KONI Jembrana untuk melakukan seleksi bibit-bibit atlit yang diharapkan kedepan dapat mengikuti kejuaraan tingkat Provinsi Bali,

Kembali