Wabup Ipat hadiri upacara penyineban pura luhur dang kahyangan Rambut Siwi

Jembrana - Wakil Bupati Jembrana, IGN Patriana Krisna (Ipat) beserta Kepala OPD terkait hadir melaksanakan persembahyangan sekaligus penyineban pujawali di Pura Rambut Siwi.


Kelian Pangempon Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi, Gusti Made Sedana menyampaikan rangkaian Pujawali dilaksanakan selama seminggu, mulai tanggal 2 sampai dengan 9 April 2023.
Rangkaian Pujawali dimulai pada hari Minggu (2/4) dengan upacara mapekelem dan nunas tirta ke segara.

" pada puncak pujawali digelar Rabu (5/4) dan untuk penyinebannya pada hari ini, Minggu (9/4),” jelasnya.

Sementara Wabup Ipat, menyampaikan rasa syukur dan memohon perlindungannya agar dalam mengemban amanah selalu di berikan perlindungan sehingga pemerintahan di Kabupaten Jembrana dapat terlaksana dengan baik.

“Persembahyangan kami untuk memohon perlindungan dan tuntunan kepada Ida Betara yang berstana di Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi agar program-program yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Jembrana dapat berjalan dengan baik,” ungkap Wabup Ipat usai melaksanakan persembahyangan, Minggu (9/4).

Puncak Pujawali Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi jatuh pada Buda Umanis Prangbakat Rabu (5/4). Seperti biasanya, pemedek dari berbagai daerah di Bali hadir mengikuti persembahyangan di Pura yang terletak di pinggir pantai tersebut. Pada puncak Pujawali dipuput oleh Ida Pranda Gede Putra Kemenuh, Griya Kusara Batu Agung.

Kembali