Forkopimda Jembrana Pantau arus Mudik Di Gilimanuk.

Jembrana - Jelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 yang tinggal menghitung hari, Bupati Jembrana I Nengah Tamba Bersama jajaran Forkopimda Jembrana melaksanakan pemantauan Arus Mudik di Gilimanuk, Minggu malam (16/4).
Dari pantauan lokasi ,belum terjadi penumpukan antrian di kantong parkir Gilimanuk untuk menyebrang ke pulau Jawa melalui penyeberangan pelabuhan Gilimanuk.

Bupati Tamba mengatakan, kehadirannya di Pelabuhan Gilimanuk untuk mengetahui secara langsung perkembangan arus mudik jelang hari Lebaran.
"Kami beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Jembrana berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada pemudik, agar aktifitas arus mudik lebaran tahun 2023 ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif khususnya disepanjang wilayah kabupaten Jembrana," ungkapnya.

Bupati Tamba juga menghimbau kepada umat muslim yang akan melakukan perjalanan mudik agar selalu mengutamakan keselamtan dalam berkendara.
"Kami menghimbau untuk para pemudik untuk selalu berhati hati dalam perjalanan dan semoga selamat sampai tujuan," pungkas Tamba.

Pengaturan arus mudik tahun ini , terdapat beberapa skenario lalu lintas di wilayah Kabupaten Jembrana . Tujuannya mengantisipasi kepadatan pemudik di Gilimanuk, diantaranya dengan menunda waktu tempuh disepanjang jalan Denpasar Gilimanuk dengan melakukan pengalihan jalur di beberapa titik seperti tahun sebelumnya. Khususnya di Gilimanuk dengan memanfaatkan gang-gang untuk pengalihan jalur untuk mobil pribadi.( Humas )

Kembali