Dipusatkan di Kabupaten Jembrana, HPN Usung Tema Pers Sehat Jembrana Bahagia

Jembrana - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Provinsi Bali 2023 dipusatkan di Wantilan Pura Jagatnatha, Kabupaten Jembrana, Jumat (5/5). Peringatan HPN yang diselenggarakan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali itu turut menyerahkan PWI Bali Nugraha 2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Bali yang diwakili Asisten 1 Setda Provinsi Bali Dewa Gde Mahendra Putra, Kapolda Bali yang diwakili oleh Kabid Humas Polda Bali, Pangdam Udayana yang diwakili oleh Danrem, Bupati Jembrana yang diwakili oleh Sekda Jembrana dan bupati/walikota se Bali.

Ketua PWI Provinsi Bali, IGMB Dwikora Putra dalam sambutannya menyampaikan HPN Provinsi Bali yang digelar di Kabupaten Jembrana mengangkat tema “Pers Sehat Jembrana Bahagia” mengajak insan pers yang ada di seluruh Bali menciptakan pers yang sehat untuk memberikan kontribusi kepada bangsa, negara dan daerah khususnya. "Dengan tantangan pers yang luar biasa saat ini wartawan yang berjuang di pers tujuannya mengabdi kepada negara, memberikan kontribusi lewat caranya dengan membuat pemberitaan dengan tepat fungsi pers itu sendiri,"ucapnya.

Disisi lain, Gubernur Bali, Wayan Koster yang diwakili Asisten I Sekda Provinsi Bali I Dewa Gde Mahendra Putra mengatakan insan pers punya peranan penting dalam keberhasilan pembangunan Bali. Ia mengajak pers sebagai pilar demokrasi untuk terus mengawasi pembangunan Bali. "Pers sebagai pilar demokrasi untuk terus mengawasi pembangunan Bali. Selamat hari pers kepada seluruh insan pers yang ada di Bali, dan mengucapkan terima kasih atas kontribusinya terhadap pembangunan daerah Bali,"ujarnya.

Sementara Bupati Jembrana yang diwakili oleh Sekda Jembrana I Made Budiasa juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada insan pers. Pihaknya berharap peran positif dari insan pers terhadap pembangunan khususnya di kabupaten Jembrana. "Pers punya peran penting terhadap pembangunan. Oleh karenanya agar segenap insan pers memberikan peran positif melalui pemberitaan. Apalagi Jembrana saat ini tengah menyongsong tahun emas Jembrana 2026. Mari berangkulan dan bekerja bersama membangun kemajuan Jembrana,

Kembali