Pemenang Lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten Jembrana tahun 2018

28 Des 2018 Posted By: pad (dilihat 1379 kali)



Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jembrana mengadakan Lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten Jembrana tahun 2018 dengan kategori Perpustakaan SD, SMP dan Desa. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan warga sekolah maupun warga desa serta kualitas perpustakaan, baik dari segi koleksi, sumber daya manusia, sarana-prasarana serta pelayanan informasi.
Lomba Perpustakaan diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Jembrana, dimana setiap kecamatan diwakili oleh 3 perpustakaan, masing-masing perpustakaan SD, SMP dan Desa. Sebelumnya, seluruh perpustakaan telah mendapatkan pembinaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jembrana. Penilaian akhir dilaksanakan pada 26-30 Desember 2018 dan diikuti oleh 12 peserta, diantaranya Perpustakaan Desa Banyubiru, Perpustakaan SDN 1 BB Agung, Perpustakaan SMPN 4 Negara, Perpustakaan Desa Tuwed, Perpustakaan SDN 4 Tukadaya, Perpustakaan SMPN 3 Melaya, Perpustakaan Desa Dauhwaru, Perpustakaan SDN 4 Pendem, SMPN 3 Negara, Perpustakaan Desa Pulukan, Perpustakaan SDN 1 Pangyangan, Perpustakaan SMPN 1 Pekutatan, Perpustakaan Desa Yehembang Kauh, Perpustakaan SDN 1 Pergung dan SMPN 3 Mendoyo.
Penilaian dilakukan oleh 3 orang penilai, I Made Oka Artana, S.IP, M.Pd, Ni Wayan Wardani, A.Ma, S.Pd dan Anak Agung Ayu Puspawati, SE, dengan aspek penilaian meliputi penunjang sarana-prasarana, sumber daya manusia, teknologi perpustakaan, koleksi, strategi pemasaran, pelayanan, dan lain-lain. Lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten Jembrana pada kategori SD dimenangkan oleh SDN 4 Tukadaya, juara 2 oleh SDN 1 BB Agung, juara 3 oleh SDN 1 Pergung. Pada kategori SMP Juara 1 diraih oleh SMPN 3 Negara, Juara 2 oleh SMPN 1 Pekutatan, juara 3 oleh SMPN 3 mendoyo. Sementara kategori Desa Juara 1 diraih oleh Perpustakaan Desa Banyubiru, Juara 2 oleh Perpustakaan Desa Yehembang Kauh dan juara 3 oleh Perpustakaan Desa Pulukan. Kami mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang, dan harapannya semoga kegiatan ini mampu menjadi batu pijakan untuk menjadikan kualitas perpustakaan lebih unggul lagi, sehingga manfaatnya bisa semakin dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Kembali