Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan

Bersama Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Jembrana

Pembagian Radio kepada Masyarakat Jembrana

30 Nov 2020 Posted By: admin (dilihat 162 kali)

Sebagai upaya untuk menggairahkan dunia penyiaran, khususnya penyiaran radio, KPID Bali Menggelar Gerakan Masyarakat Cinta Penyiaran (GEMACIPA) 2020 dengan membagikan radio kepada masyarakat Jembrana, khusus untuk Radio Ananta Praja Swara FM dialokasikan 7 buah radio yang dibagikan kepada pedagang secara simbolis pada Hari Jumat, tanggal 27 Nopember 2020 bertempat di Pasar Ijo Gading, dan untuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang terdiri dari KIM youtuber, KIM Kertas Media, KIM COROLA, KIM Gumbrih diserahkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kab. Jembrana, Made Gede Budhiarta, SSTP, M.Si pada hari Senin, tanggal 30 Nopember 2020 bertempat di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Jembrana.
Penyerahan radio ini dilakukan secara bertahap yang dimana Kabupaten Jembrana mendapat total sumbangan Radio dari KPID Bali sebanyak 100 buah radio. Pembagian ini juga melibatkan pemilik radio swasta lainnya seperti Radio Dirgantara, Radio Swara Bahana, Radio Swara Negara, Radio GSM, Radio Star FM.
Seperti yang kita ketahui bahwa Radio merupakan suatu alat telekomunikasi untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat dimulai pada waktu jaman kemerdekaan hingga saat ini. Akan tetapi seiring dengan perkembangan jaman, maka radio telah tergeser oleh keberadaan internet seperti youtube dan lain-lainnya. Sehingga masyarakat cenderung memilih youtube untuk mencari informasi. Walaupun demikian masyarakat juga mengetahui bahwa youtube telah memiliki 2 hal informasi yakni informasi yang benar maupun informasi yang salah. Untuk itu adapun keinginan dari Komisi Penyiaran Informasi Daerah Provinsi Bali ( KPID Bali ) yaitu untuk membangkitkan masyarakat Bali khususnya Kabupaten Jembrana untuk mencintai penyiaran melalui radio karena radio merupakan salah satu media yang saat ini masih dipercaya oleh masyarakat untuk memberikan informasi yang benar.

Kembali

Berita OPD



Web Links
border='0'border='0'border='0'border='0'