Kunjungan Dinas Kominfo Kab. Jembrana ke LKBN ANTARA Biro Bali

03 Des 2020 Posted By: admin (dilihat 1541 kali)



Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jembrana Made Gede Budhiarta, SSTP, M.Si, mengunjungi kantor LKBN ANTARA Biro Bali di Jalan Mataram 1, Banjar Lumintang, Kota Denpasar, Bali, Rabu tanggal 2 Desember 2020, guna menindaklanjuti kemitraan (MoU) yang sudah terjalin antara Pemkab Jembrana dengan LKBN ANTARA (IMQ/Antara Digital Media) pada 16 September 2019.

Kunjungan tersebut di terima oleh Kepala Biro, Bapak M. Ya’kub yang didampingi oleh staf lokal IMQ/ANTARA Digital Media Desi Dora, dan staf administrasi/IT Nyoman Aditya.

"Kita sudah punya kerja sama di tingkat pusat yang ditandatangani Bupati Jembrana dengan ANTARA Pusat di Jakarta pada tahun lalu, maka sekarang kita tindak lanjuti secara teknis dengan LKBN ANTARA Biro Bali," katanya, didampingi Kabid pengelolaan Informasi dan Komunikasi Kominfo Jembrana I Wayan Agus Ariawan, S.Kom.
Adapun saat ini sudah terjalin kerjasama dengan pihak ANTARA berupa pemasangan alat I-Media indoor di RSU Negara, Dinas PMPTSPTK Kab. Jembrana, Dinas Kominfo Kab. Jembrana dan sedangkan media outdoor (Videotron) masih tertunda karena adanya pandemi Covid-19.

Kepala Biro M. Ya’kub menyampaikan bahwa tugas LKBN ANTARA sebagai Kantor Berita selama ini adalah melayani media massa dalam hal konten informasi dengan berbasis web.
Hingga kini, ada ratusan media massa secara nasional yang bermitra dengan LKBN ANTARA. "Untuk Bali ada belasan media yang bermitra dengan kami," katanya

Dalam kunjugan tersebut, Dinas Kominfo Kab. Jembrana menyampaikan kerjasama pemberitaan meliputi potensi pariwisata,infografis dan informasi publik lainnya. Untuk itu pihak LKBN Antara Bali merespon dan menyampaikan bahwa pemberitaan ini dapat disalurkan melalui portal bali.antaranews.com, Koran digital dan media sosial Facebook, Twitter, Instagram milik ANTARA.

Selain itu, Dinas Kominfo Kab. Jembrana tertarik dengan rencana kerjasama dalam pelatihan SDM dibidang jurnalistik (tulis, foto, video, infografis dan media sosial) bagi operator/petugas pelayanan publik dimasing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Jembrana secara bertahap dengan mengundang narasumber dari LKBN Antara Bali.

Kembali