Dinas Kominfo Kab Jembrana mengikuti bimbingan Teknis PPID dan aplikasi SiKI

06 Mei 2021 Posted By: admin (dilihat 1169 kali)



Bimbingan Teknis ini diikuti oleh seluruh Admin SiKI di masing-masing PPID Utama Kabupaten/Kota se-Bali dengan Narasumber dari Ketua Komisi Informasi Propinsi Bali I Made Agus Wirajaya, S.Kom, Dr. Drs. I Wayan Darma, M.Si (Bidang ASE) dan Kabid Persandian I Putu Sundika, ST, MT dengan Moderator Kabid IKP Ida Bagus Ludra.
Kegiatan ini bertempat di Ruang Rapat Sandat, Diskominfos Provinsi Bali, pada Hari/Tanggal : Kamis, 29 April 2021
Adapun maksud tujuan dan Pelaksanaan Bimbingan Teknis ini adalah penguatan koordinasi dan peningkatan kualitas maupun kerjasama dalam hal pelayanan informasi publik kepada masyarakat untuk melakukan pelayanan informasi secara cepat, mudah dan akurat melalui aplikasi SiKI.
Pada akhir kegiatan bimbingan teknis ini dilakukan sesi acara tanya jawab yang dimana didapat beberapa kesimpulan yakni untuk masing-masing PPID Utama di masing-masing Kabupaten/Kota se-Bali dapat melakukan penginputan informasi publik yang bersifat berkala, setiap saat, serta merta dan dikecualikan. Disamping itu Dinas Kominfos Provinsi Bali meminta kepada masing-masing PPID Utama Kabupaten/Kota se-Bali untuk dapat menjawab permintaan data yang masuk kepada PPID Utama Dinas Kominfos Provinsi Bali melalui aplikasi SiKI. Kegiatan bimbingan teknis ini diharapkan agar dapat disampaikan kepada PPID Pembantu di masing-masing Kabupaten/Kota melalui PPID Utamanya agar tercipta pelayanan informasi secara cepat, mudah dan akurat melalui aplikasi SiKI.

Kembali