BUPATI ARTHA : PASTIKAN LOGISTIK PILPRES AMAN SAMPAI DI TPS

Perhelatan pesta demokrasi Pemilu Presiden tinggal menghitung hari, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jembrana mulai mendistribusikan logistik Pilpres ke desa dan kelurahan Senin (7/7) pagi kemarin.

Pendistribusian logistik Pilpres tersebut mendapat perhatian serius Bupati Jembrana I Putu Artha dengan mendatangi langsung proses pendistribusiannya. Bupati Artha menegaskan pihak KPUD Jembrana memberikan jaminan seluruh logistik Pilpres sampai di TPS dengan aman, pendistribusiannya hanya sampai di kantor desa karena dua hari sebelum Pilpres, TPS belum dibuat, sehingga disimpan sehari di kantor desa atau kelurahan. Namun menurut Artha tanggungjawabnya tidak hanya sampai di desa tetapi sampai di TPS harus dipastikan aman. Artha juga meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jembrana terus mengawasi pendistribusian termasuk pelaksanaannnya dengan cermat. “ Saya minta logistik Pilpres harus dipastikan aman sampai di desa hingga ke TPS “ harap Artha.

Selain Bupati Artha, Kapolres Jembrana AKBP Harry Hariadi juga turut memantau pendistribusian logistik Pilpres. Saat melakukan pertemuan dengan Ketua KPUD Jembrana I Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya, Kapolres pun meminta kejelasan tujuan pendistribusiannya, pasalnya hingga kini (kemarin) TPS belum dibuat. Ketua KPUD Jembrana menyebutkan, logistik Pilpres didistribusikan dengan menggunakan truk sampai di kantor desa dan kelurahan. Selanjutnya sehari sebelum pilpres logistiknya dikirim ke TPS-TPS. Senada dengan Bupati Artha, Kapolres meminta logistik Pilpres benar-benar sampai di tujuan, AKBP Harry Hariadi juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan mengawasi jalannya tahapan Pilpres.

Sementara itu Ketua KPUD Jembrana I Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya menyebutkan jumlah kotak suara yang dikirim sama dengan jumlah TPS yaitu sebanyak 407 buah. Itu berarti setiap TPS hanya ada sebuah kotak suara. “ Pertarungan saya rasakan makin panas, sehingga kami pun menyiapkannya dengan serius, logistik pilpres sudah komplit, sesuai tahapan hari ini harus sudah sampai di desa dan kelurahan “ kata Agus Darmasanjaya.

Saat dipantau Bupati dan Pimpinan Daerah Bumi Makepung kemarin, ratusan kotak suara sudah mulai dinaikkan ke atas truk yang selanjutnya dikirim ke desa-desa se-Jembrana. Bupati Artha dan Pimpinan Daerah pun menyaksikan langsung proses pengrim logistik Pilpres tersebut. (02.hmj)



Kembali