BUPATI ARTHA SARAPAN DI PEKEN IJOGADING, RANCANG LOS DAGING BER-AC

Bupati Jembrana I Putu Artha Jumat bersama Sekda Jembrana Gede Gunadnya dan sejumlah kepala SKPD (11/7) pagi melakukan pengecekan Peken Ijogading. Saat pengecekan Bupati Artha sempat sarapan pagi bersama kepala SKPD termasuk sopir di salah satu warung didalam Peken Ijogading.

Sebelumnya Bupati Artha mengecek sejumlah los dan kios yang berada di lantai satu hingga ke lantai dua Peken Ijogading. Artha juga sempat berbincang dengan sejumlah pedagang yang telah berjualan. Saat berada di lantai dua, Bupati Artha melihat los daging yang bangunannya terpisah dengan gedung berlantai tiga Peken Ijogading di lantai bawah. Saat itu juga Bupati Artha menggagas rancangan baru terhadap los daging tersebut. Artha menyebutkan, los daging akan ditutup dengan kaca dan didalamnya dilengkapi dengan air conditioner (AC). Bupati Artha pun langsung menugaskan Kadis Kelautan Perikanan dan Kehutanan untuk mempersiapkannya. Pasalnya Peken Ijogading pada Agustus nanti mulai dioperasikan secara penuh.

Kepala Dinas Perindagkop Made Ayu Ardini saat mendampingi Bupati Artha menyebutkan, pedagang yang akan menempati Peken Ijogading diprioritaskan oleh pedagang yang overload di Pasar Umum Negara, terutama yang belum memiliki tempat tetap. Kabid Perdagangan I Komang Susila mengungkapkan jumlah pedagang yang sudah terdaftar untuk menempati Peken Ijogading mencapai seratusan. “ Ada dagang sayur, buah dan kebutuhan sehari-hari rumah tangga, termasuk pedagang canang “ kata Komang Susila.

Kepada Kadis Perindagkop, Bupati Artha memerintahkan untuk menyiapkan Satpam dan tenaga kebersihan di Peken Ijogading. “ Siapkan segera petugas keamanan atau Satpam yang memiliki sertifikat dan tenaga kebersihan “ perintah Artha. (02.hmj).

Kembali