HUT KOPERASI, KOPERASI BERPRESTASI DIGANJAR HADIAH

Usaha untuk meningkatkan kualitas kelembagaan dan usaha koperasi agar koperasi menjadi tangguh, mandiri dan memiliki daya saing Pemkab Jembrana menggelar Lomba Koperasi Berprestasi. Penyerahan hadiah juara Lomba Koperasi Berprestasi di lakukan oleh Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Kepala Dinas Perindagkop Made Ayu Ardini bertepatan dengan puncak peringatan HUT Koperasi ke 67, senin (21/7) di Mendopo Kesari.

Menurut Ketua Panitia HUT Koperasi ke 67, I Ketut Noryen, peringatan HUT Koperasi kali ini bertemakan KOPERASI INDONESIA MENUJU EKONOMI GLOBAL. “Pada HUT Koperasi kali ini kami mengadakan lomba yang dibagi menjadi empat kategori yaitu Koperasi Wanita, Koperasi Konsumen, Koperasi Konsumen, Koperasi Produsen dan Koperasi Simpan Pinjam. Masing – masing dicari tiga pemenang dan mendapat hadiah berjenjang mulai Rp. 5 Juta untuk juara Pertama, Rp. 3 Juta untuk juara dua, dan Rp. 2 Juta untuk juara tiga. “ kata Noryen.

“Untuk Koperasi Wanita juara pertama diraih Kopwan Bunga, disusul Kopwan Sari Amerta dan Kopwan Eka Ananta Bakti. Untuk Kategori Konsumen Juara Pertama diraih KPN Shad Karya, KSU Darma Sentana dan KSU Gilimanuk. Koperasi Produsen Juara pertama diraih KUD Tamblang, KUD Catur Guna Amerta dan KUD Amertha Buana. Dan Kategori simpan Pinjam diraih oleh KSP Sentana Werdi, KSU Kasih Abadi dan Kopdit Bali Arta Mandiri” sambung Noryen.

Dalam sambutannya, Bupati Jembrana I Putu Artha menyampaikan rasa bangganya karena secara kuantitas dan kualitas gerakan koperasi mulai menunjukkan peningkatan kinerja yang membanggakan sebagai wujud nyata dari komitmen Pemerintah Daerah untuk mengembangkan dan memberdayakan Koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah, baik di bidang regulasi dan implementasi penganggaran APBD yang terus meningkat setiap tahunnya.

“Pada tahun 2014 ini beberapa Koperasi telah mampu meraih penghargaan sebagai Koperasi Berprestasi baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi. Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari peran serta dan kerja keras dari seluruh insan koperasi baik Pembina, Praktisi, Akademisi, Penggiat dan Seluruh Gerakan Koperasi di Kabupaten Jembrana” kata Artha

Artha juga menambahkan agar Gerakan Koperasi meningkatkan kinerja sekaligus melakukan upaya untuk meminimalisir kasus – kasus yang dapat menuruntakn citra baik koperasi kita, sehingga dapat berperan sebagai gerakan ekonomi kerakyatan, sekaligus mendukung program pemerintah yang berorientasi Pro Poor, Pro Job, Pro Growth dan Pro Environtment (adi)

Kembali