DITINJAU KEMENKOP, PEKEN PERUMNAS TAHUN INI DIPERBAIKI

Peken Perumnas yang berlokasi di jantung komplek Perumahan Nasional (Perumnas) Kelurahan Baler Bale Agung Kecamatan Negara, Sabtu (13/9) ditinjau Asisten Deputi Sarana Prasarana Pemasaran Kelompok Usaha Kecil Menengah (KUKM) Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah RI, Nyak Ubin.
Peninjauan Asisten Deputi Nyak Ubin ini menyusul pengajuan proposal Bupati Jembrana I Putu Artha melalui Dinas Perindagkop Kabupaten Jembrana untuk memperbaiki Pasar Perumnas menjadi lebih bersih dan nyaman. Kedatangan Nyak Ubin di Pasar Perumnas juga sempat bertemu langsung dengan Bupati Jembrana I Putu Artha.

Menurut Nyak Ubin, pasar perumnas memiliki potensi yang cukup kuat untuk diperbaiki. Nyak Ubin mengisyaratkan Perbaikan Pasar Perumnas dilakukan tahun ini, sepanjang ada kesepakatan antara pedagang, desa adat, koperasi dan Pemkab Jembrana. “ Ini bisa menjadi pasar desa tetapi dengan konsep perkotaan atau pasar tradisional modern “ kata Nyak Ubin. Ia juga mengungkapkan kebahagiannya bisa bertemu langsung Bupati di lapangan. “ Tadinya saya ingin bertemu di kantor, tetapi di lapangan lebih baik lagi “ ujarnya.

Kesempatan bertemu dengan Asisten Deputi dimanfaatkan Bupati Artha untuk mengusulkan perbaikan pasar-pasar lainnya di Jembrana. “ Kami memiliki sejumlah pasar yang perlu diperbaiki, kiranya pusat membantu “ tandasnya. Bupati Artha juga menyampaikan terima kasih kepada Kemenkop UKM yang telah membantu biaya perbaikan pasar selama ini, seperti pasar adat di Kelurahan Lelateng. “ Program perbaikan pasar di Bali ada kekhususan, karena lebih mudah, jadi pak Bupati silakan ajukan suratnya yang mana mau diperbaiki atau mungkin pembangunan baru, ke kementerian “ jawab Nyak Ubin.

Menurut Nyak Ubin untuk membangun pasar baru, yang terpenting sudah ada lahan milik pemerintah seluas minimal 25 are. Melihat perkembangan pasar di Jembrana sangat baik, Nyak Ubin optimis kedepan Jembrana akan menjadi pusat distribusi barang dan jasa. (02.hmj)

Kembali