BUPATI ARTHA BUKA BINTEK PKK

Untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan wawasan tim penggerak PKK se Jembrana, BPMPD Jembrana menggelar bimbingan teknis di Gedung Kesenian Bung Karno. Bimtek yang digelar kemarin (12/10) tersebut dibuka Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Kepala BPMPD I Nengah Ledang dan Ketua Tim Penggerak PKK Jembrana Ny Ari Sugianti Artha.

Dalam laporannya, Kepala BPMPD Jembrana Nengah Ledang mengatakan bimtek kali ini diikuti oleh 265 orang selama empat hari mulai tanggal 12 hingga 16 Oktober. "Adapun materi yang diberikan berupa, Peran Tim Penggerak PKK, Perda 4 tahun 2013 tentang pencegahan dan penanganan korban perdagangan orang, 10 program Kelompok PKK, Penglolaan sampah 3 r (reuse, reduce, recycle)" kata Ledang.

"Materi tersebut dibawakan oleh empat orang narasumber, yaitu Sekda Jembrana Gede Gunadnya, Ni Kade Ari Sugianti Kepala Kantor PPKB Jembrana, I Wayan Darwin Kepala Kantor LHKP dan Artini Laken dari Kantor Tim Penggerak PKK Jembrana" tambah Ledang.

Sementara itu Bupati Arta dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan tim penggerak PKK merupakan penggerak utama kelancaran jalan di dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, untuk itulah sangat perlu anggota tim penggerak PKK mendapatkan pengetahuan dan keterampilan melalui bimtek.

Bupati Artha juga berpesan agar anggota PKK juga menjadi contoh untuk keluarganya. "Kita harus ingat untuk memberi pendidikan etika kepada anak anak, jaga selalu perilaku anak kita tentunya dengan memberikan contoh yang benar. Sebagai orangtua jangan sampai kita lalai mengawasi anak"pungkas Artha. (adi.hmj)

Kembali