WABUP KEMBANG BUKA TURNAMEN BASKET SMANSA CUP KE VII

Dengan ditandai pemukulan gong sebanyak 5 kali, kegiatan rutin tahunan pertandingan Basket antar sekolah se-Jembrana yang diselenggarakan oleh SMA 1 Negara (SMANSA) resmi dibuka Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan yang bertempat di GOR Krsna Jvara, Desa Dauhwaru, Kecamatan Jembrana pada senin, (4/1/16).

Kegiatan turnamen Basket SMANSA CUP ke VII 2016 yang berlangsung mulai dari tanggal 4 s/d 15 Januari 2016, diikuti oleh 36 Tim Basket, dengan rincian 14 Tim putra SMA, 5 Tim putri SMA, 9 Tim putra SMP, dan 8 Tim putri SMP. Serta untuk jenis kegiatan Dance Competition diikuti oleh 7 peserta. Semuanya dari 21 sekolah, 20 berasal dari Kabupaten Jembrana dan 1 sekolah dari luar Kabupaten Jembrana, yakni SMA Negeri 1 Singaraja.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Negara I Putu Prapta Arya menyampaikan bahwa, kegiatan pertandingan Basket ini bukan semata-mata suatu rutinitas tahunan saja, melainkan untuk mempererat rasa persaudaraan, persahabatan, dan kekeluargaan. Bisa merangsang tumbuh kembangnya klub basket dan minat basket dikalangan masyarakat dan tak kalah pentingnya, menjauhkan dampak-dampak negatif terhadap generasi muda akibat dari isu global pergaulan bebas, narkotika serta pergeseran moral,"semoga melalui upaya-upaya serius yang telah, sedang dan kita lakukan, serta dukungan sepenuhnya dari seluruh masyarakat pecinta olahraga bola basket yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana ini, Olahraga ini akan dapat memasuki era kejayaannya," harap Prapta.

Wabup Kembang menyambut baik kegiatan rutin turnamen Basket SMANSA Cup ke VII 2016 sebagai salah satu metode untuk memikat dan menstimulus generasi muda Jembrana. Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even seperti ini tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Jembrana akan lahir pemain-pemain profesional muda yang bisa dibanggakan. Terbukti cabang olahraga Basket Jembrana telah berkontribusi menyumbangkan medali emas pada ajang Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat Provinsi yang diadakan tahun kemarin, "generasi muda harus berani tampil dengan penuh kreatifitas dan selalu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Maka kegiatan seperti ini harus menjadi media yang mampu melahirkan semangat kebersamaan, peradaban, budaya sehat dan tentunya revolusi mental," harap Kembang.

Kejuaraan turnamen Basket antar pelajar ini memperebutkan hadiah berupa tropi, uang pembinaan dan piagam penghargaan. Dalam pembukaan kegiatan hadir pula anggota DPRD Suegar Danacita yang mewakili Ketua DPRD Jembrana, Camat Jembrana Ngr Sumber, Kapolsek Jembrana P. Jagat serta para Kepala sekolah se-Jembrana. Dalam kesempatan itu pula Wabup Kembang menyerahkan bantuan dana untuk kegiatan tersebut sebesar 5 jta rupiah. (hmsj)

Kembali