791 MAHASISWA JEMBRANA TERIMA BEASISWA

Sebanyak 791 mahasiswa berprestasi berKTP Jembrana, memadati wantilan Pura Jagatnata, sabtu (21/5). Mereka adalah mahasiswa berprestasi yang lulus seleksi beasiswa pendidikan Pemkab Jembrana. Beasiswa diberikan secara simbolis oleh Bupati Jembrana I Putu Artha di dampingi Wakil Bupati Jembrana I MAde Kembang Hartawan, Anggota DPRD Jembrana Sri Sutharmi dan Kepala Dinas Dikporaparbud Jembrana Nengah Alit.
Wabup Kembang Hartawan memaparkan dari 798 mahasiswa yang mengusulkan beasiswa pendidikan hanya 7 mahasiswa yang gugur seleksi. Kembang mengingatkan kepada mahsiswa sebagai generasi penerus bangsa tentang bahaya narkoba. "Saya tidak mau generasi muda kita menjadi generasi yang bodoh, karena Narkoba" kata Kembang.
Bupati Artha dalam sambutannya mengatakan beasiswa pendidikan Jembrana dianggarkan melalui APBD Jembrana seberas Rp. 5 Miliyar. " Dana Rp. 5 Miliyar setiap tahun untuk adik - adik sekalian jika dihitung dari PAD, sangat luar biasa. Tapi jika dipikirkan untuk kepentingan generasi muda kita yang nantinya sebagai penerus bangsa ini, itu masih kecil," ujarnya. Artha juga menghimbau agar beasiswa pendidikan ini mohon dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya. Mahasiswa penerima beasiswa agar terus meningkatkan prestasinya supaya setelah tamat pendidikan dapat memberikan kontribusi kepada kabupaten Jembrana. Artha juga menegaskan, penerima beasiswa tidak memandang status sosial masyarakat, apakah itu anak buruh, petani, pengusaha, pejabat bahkan orang kaya. Sepanjang memenuhi syarat mereka berhak menerima beasiswa.
Pemberian beasiswa ini tetap mengacu pada prestasi akademik mahasiswa berupa IPK minimal 3 untuk teknik dan kedokteran serta IPK minimal 3,3 untuk mahasiswa umum lainya. masing - masing mahasiswa akan mendapatnya Rp. 3 juta per semester, sehingga untuk enam bulan pertama ini telah dikucurkan dana sebesar Rp. 2.373.000.000,-. Sebelum penandatanganan beasiswa, seluruh mahasiwa yang hadir di berikan Training oleh motivator bali I Ketut Wiratama dan dihibur oleh standup comedy I Sengap.(ang/hmj)

Kembali