I PUTU ARTHA PIMPIN UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI DI STADION PECANGAKAN

Bupati Jembrana I Putu Artha menjadi inspektur upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke 71 Republik Indonesia di Stadion Pecangakan Kabupaten Jembrana, Rabu (17/8) pagi. Bupati Artha hadir besama istrinya ibu Ari Sugianti Artha didampingi Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan dan ibu Ani Setiawarini Kembang.

Upacara peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan ke 71 Republik Indonesia yang dimulai Pk. 10.00 Wita, juga dihadiri Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa bersama dua Wakil Ketuanya Kade Darma Susila dan Wayan Wardana. Sealin itu Nampak hadir Kapolres Jembrana AKBP Joni Widodo, Kepala Kejaksaan Negeri Negara Anton Delianto, Ketua Pengadilan Negeri Negara ibu Dameria Frisella Simanjuntak, Kasdim 1617 Jembrana Mayor Inf. Nanang Sulistyo, Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana Gede Gunadnya,para Kepala SKPD, BUMN, BUMD dan pejabat vertikal lainnya.

Bertugas sebagai Komandan Upacara Kapten Yudana yang sehari-harinya sebagai PasiTer Dim 1617 Jembrana. Sedangkan naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Jembrana I Ketut Sugiasa, naskah Pembukaan UUD 1945 dibacakan Kepala Dinas Dikporaparbud Jembrana Nengah Alit dan doa dibacakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana I Gusti Agung Sumberjana

Prosesi upacara detik-detik proklamasi tersebut ditandai dengan suara sirine selama satu menit sebagai tanda untuk mengenang, peristiwa penting dan bersejarah bagi bangsa Indonesia. Upacara penaikan bendera dilakukan oleh pasukan pengibar bendera (paskibra) yang terdiri dari siswa dan siswi SMA/SMK terpilih di Kabupaten Jembrana.

Sementara itu upacara penurunan bendera yang berlangsung mulai Pk. 17.00 Wita di tempat yang sama, dipimpin Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan dan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jembrana, Anggota DPRD, Pejabat vertikal, Kepala SKPD dan Pimpinan organisasi kemasyarakatan lainnya. Seluruh prosesi upacara penaikan dan penurunan bendera berlangsung khidmat dan lancar. (02.hmj).


Kembali