Sekaa Gong Wanita PGRI Bahagia Kabupaten Jembrana dikukuhkan


Jembrana - Bertepatan dengan Rahinan Tumpek Landep, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengukuhkan Sekaa Gong Wanita PGRI Bahagia Kabupaten Jembrana ditandai dengan penandatangan SK Pengukuhan, di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Sabtu (30/12).

Dalam sambutanya, Bupati Tamba mengapresiasi para guru yang tergabung dalam Sekaa Gong Wanita PGRI Bahagia telah berupaya melakukan pelastarian seni, budaya dan tradisi.
"Ini merupakan suatu bagian dari kegiatan tradisi seni sakral yang patut kita jaga kelestarianya bersama," ucapnya.


Ia juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Jembrana akan senantiasa memberikan perhatian dan ikut bersama-sama membangkitkan pola-pola kehidupan seni budaya dan tradisi.
"Dengan ini kita harapkan seni budaya terutama gamelan gong dapat tetap eksis dan lestari," ungkap Bupati Tamba.


Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Jembrana I Ketut Marhendra menjelaskan pengukuhan Sekaa Gong Wanita PGRI Bahagia Jembrana dilatarbelakangi kepedulian terhadap seni dan budaya bali.
"Ini merupakan salah satu program PGRI kabupaten jembrana dalam rangka melestarikan adat budaya yang ada di bali, PGRI Kabupaten Jembrana senantiasa akan bersinergi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten," ungkapnya.


Pihaknya pun berharap, kedepan dengan dikukuhkannya sekaa gong Wanita PGRI Bahagia Kabupaten Jembrana dapat berpartisipasi ngaturang ayah di setiap pura yang ada di kabupaten jembrana.
”Sekaa Gong Wanita PGRI ini juga kedepan akan berpartisipasi dalam rangka festival gong kebyar wanita yang ada di Kabupaten Jembrana maupun di Tingkat Provinsi,” pungkasnya.( Komang/humas)

Kembali