• bg1
    Kantor Bupati Jembrana

    Jl. Surapati No 1 Kec. Jembrana Kab. Jembrana Prov. Bali. Telp. (0365) 41210 Fax: (0365) 41010

  • bg2
  • bg2
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

  • bg4
    Jegog

    Merupakan gambelan (alat musik) yang terbuat dari pohon bambu berukuran besar yang dibentuk sehingga menjadi alat musik bambu yang suaranya sangat merdu

  • bg6
    Pura Jagat Natha,

    sebagai lokasi dari Kebun Raya Jagatnatha yang akan dibangun dengan konsep tematik

  • bg6
    Jalak Bali (Leucopsar rothschildi)

    Burung pengicau dari suku Sturnidae. Hanya ditemukan di hutan Bali Barat dan merupakan satu-satunya spesies endemik Bali.

  • bg3
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan

Bersama Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Jembrana

Buku Agregat Kependudukan Tahun 2015

06 Apr 2016 Posted By: dukcapil (dilihat 7136 kali)

Berdasarkan data yang tercatat pada Kantor Catatan Sipil dan Kependudukan, jumlah penduduk Kabupaten Jembrana sampai dengan Desember tahun 2015 adalah sebanyak 311.995 jiwa dengan distribusi sebagai berikut:

Kecamatan Melaya=59.926 Jiwa
Kecamatan Negara=92.778 Jiwa
Kecamatan Jembrana=59.610 Jiwa
Kecamatan Mendoyo=69.663 Jiwa
Kecamatan Pekutatan=30.018 Jiwa

Penduduk Kabupaten Jembrana yang wajib KK sampai dengan Desember tahun 2015 tercatat sebanyak 87.892 dengan jumlah penduduk wajib KTP sebanyak 226.982 orang. Penduduk yang telah memiliki KTP-EL berjumlah 203.567.

Usaha yang telah dan terus dilakukan oleh Pemkab Jembrana untuk merangsang minat masyarakat agar memiliki KK ataupun KTP adalah dengan cara memberikan Santunan Kematian. Dengan adanya program Santunan Kematian ini maka penduduk jembrana yang sudah memiliki KTP dan masih berlaku, apabila meninggal dunia akan mendapat uang santunan.

Penurunan jumlah penduduk dibandingkan dengan tahun 2014 disebabkan penghapusan biodata penduduk karena ganda. Biodata penduduk ganda bisa diketahui dari hasil perekaman KTP-el dan kriteria ganda antar elemen biodata penduduk. Kedepannya proses pembersihan data hasil seleksi ganda tersebut akan terus kami lakukan agar database kependudukan semakin akurat.

Diharapkan dengan tersusunnya Buku Data Agregat Kependudukan ini dapat menjadi masukan dalam pengambilan kebijakan untuk kemajuan pembangunan Jembrana. Untuk lebih lengkapnya mengenai data agregat penduduk Kabupaten Jembrana silahkan download pada link yang tersedia di bawah.

Kembali

Berita SKPD

...

Profil dinas merupakan gambaran perwujudan suatu dinas, baik kondisi, potensi sumberdaya, maupun hasil-hasil pemban ... selengkapnya...

Posted: 21 Feb 2017 by kpk (dilihat 41 kali)




Pesan Singkat

transparansi

rencana

realisasi

kinerja

evaluasi

 
Web Links