LOMBA MINAT BACA TINGKAT KABUPATEN JEMBRANA TAHUN 2017

13 Apr 2017 Posted By: pad (dilihat 27773 kali)



Jembrana - Lomba Minat baca Tingkat Kabupaten Jembrana yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jembrana (12/4/2017). Tema dari lomba Minat baca tersebut adalah MELALUI LOMBA MINAT BACA PERPUSTAKAAN KITA PERKUAT JATI DIRI BANGSA DALAM UPAYA MEMBANGUN KERAKTER DAN KECERDASAN SERTA DAYA KOMPETITIF GENERASI MUDA. Pelaksanaan lomba minat baca tingkat Kabupaten Jembrana di ikuti oleh peserta siswa SD/MI bercerita bahasa Indonesi dan Siswa SMP megending Bali sinom pangkur. Tujuan dari lomba-lomba minat baca tingkat kabupaten Jembrana yaitu:

1. Menumbuhkebangkan minat dan kegemaran membaca anak-anak serta kecitaan terhadap karya budaya bangsa melalui berbagai bacaan atau buku dalam membangun kerakter, kecerdasan dan inovasi masyarakat.

2. Mengangkat dan mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah (lokal) yang mengandung nilai-nilai kepahlawanan serta membangun karakter bangsa (baik buku bernuansa cerita kepahlawanan maupun legenda).

3. Menumbuhkan role model anak-anak Jembrana yang cerdas dan gemar membaca tahun 2017.

Dengan terselenggarakan lomba minat baca tingkat Kabupaten Jembrana agar sekolah terutama sekolah yang menjadi peserta lomba minat baca tingkat Kabupaten Jembrana memiliki perpustakaan dan dapat mengelola perpustkaan dengan baik dan berstandar nasional perpustakaan. Hasil Lomba minat baca tingkat Kabupaten Jembrana tanggal 12 April 2017 sebagai berikut:
Katagori tingkat SD/MI yaitu:
• Juara I Ni Made Amara Christiani (SDK Maranatha),
• Juara II Ida Ayu Bintang Asti Astiti (SDN 1 BB.Agung),
• Juara III Muhamad Rifqi Zulfan Maulana (MIN Loloan Timur).
Katagori tingkat SMP yaitu :
• Juara I Kadek Priadnyana (SMPN 3 Negara),
• Juara II Ida Ayu Kadek Dwi Wulan Pracintya (SMPN.1 Negara.)
• JuaraI III Ni Luh Putu Widya Sari (SMPN. 5 Negara)
Juara I sampai III untuk katagori SD/MI dan SMP mewakili Kabupaten Jembrana dalam lomba minat baca tingkat Provins Bali tanggal 16 sampai 18 Mei 2017 di Denpasar.

Kembali