PELAKSANAAN PAMERAN INDOCRAFT 2010 BALAI SIDANG JAKARTA CONVENTION CENTER ( JCC ) JAKARTA TANGGAL 27 -31 OKTOBER 2010

02 Nov 2010 Posted By: perindagkop (dilihat 14085 kali)



Pameran INDOCRAFT ke-7 yang berlangsung mulai tanggal 27 sampai dengan 31 Oktober 2010 bertempat di Balai Sidang Jakarta Confrensian Centre ( JCC ). yang bertepatan dengan momentum perayaan peringatan hari Sumpah Pemuda ke – 82 dan 1 ( satu ) Tahun pengakuan UNESCO terhadap Batik, Keris dan Wayang sebagai karya asli Bangsa Indonesia.

Penyelenggaraan Pameran kali ini sangat tepat di tengah Pemerintah berupaya mendorong Industri dalam negeri meningkatkan daya saingnya agar mampu berkompetensi dengan produk – produk impor.

Pameran Indocraft diikuti oleh 250 peserta baik dari Kabupaten/Kota serta Pelaku Bisnis di Indonesia. Acara pameran dibuka/diresmikan oleh Direktur Jendral Industri Kecil dan Menengah ( Dirjen IKM) Bapak FAUZI AZIZ. Penempatan pelaksanaan Pameran Indocraft yang menyebar disemua gedung Jakarta Convention Center ( JCC ) yaitu : Main Lobby, Plenary Hall dan Cendrawasih Hall dengan memamerkan berbagai ragam produk kerajinan, batik, cinderamata, perhiasan dan asesoris. Untuk Peserta Kabupaten Jembrana mendapatkan tempat di Plenary Hall nomor 5 ( lima ).


Keikut sertaan Pemerintah Kabupaten Jembrana ( Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi ) dalam pameran INDOCRAFT oleh PT. Debindo Mitra Dyantama di Jakarta Convention Center ( JCC ) adalah :
1.Mempromosikan serta memperkenalkan produk – produk hasil kerajinan Industri masyarakat di Kabupaten Jembrana dalam hal Pameran Indocraft yang sekaligus nantinya menjadi pesaing pada dunia usaha,
2.Meningkatkan hubungan dalam hal ini pengerajin di Kabupaten Jembrana dengan pengerajin – pengerajin di daerah – daerah lain serta memacu pengerajin guna memperluas pemasaran hasil – hasil industri kerajinan,
3.Mempertemukan para pengerajin baik secara langsung dengan konsumen di Indonesia (local) bahkan dengan konsumen Internasional yang dapat bertransaksi langsung ataupun tidak langsung,
4.Meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam penciptaan kerajinan – kerajinan industri serta memperoleh Informasi pasar yang seluas luasnya.



Kembali