03 Jun 2021 Posted By: yanum

Tanda Daftar Gudang (TDG)


Persyaratan

• Mengisi dan melengkapi isian formulir : 1. Permohonan Izin Tanda Daftar Gudang (TDG). 2. Daftar Isian Izin Tanda Daftar Gudang (TDG). 3. Surat Pernyataan Tunduk dan Patuh pada Undang-Undang dan Peraturan yang berlaku. 4. Surat pernyataan Kebenaran dan Keabsahan Dokumen. 5. Melampirkan Lembar Pas Photo berwarna ukuran 4X6 (3 lembar) dan Materai Rp. 6.000,- (2 lembar)
• Melampirkan Foto copy E-KTP pemohon yang masih berlaku
• Melampirkan Foto copy NPWP
• Melampirkan Foto copy NIB
• Melampirkan Foto copy Izin Lokasi yang sudah efektif daru OSS
• Melampirkan Foto copy izin lingkungan yang sudah efektif dari OSS
• Melampirkan Foto copy notifikasi dari OSS
• Melampirkan Foto copy izin usaha yang sudah efektif dari OSS
• Melampirkan Foto copy surat pernyataan keabsahan dari OSS
• Melampirkan fotocopy sertifikat tanah atau surat-surat tanah yang sah bila lokasi di daratan (jika lahan bukan milik pribadi/tanah waris mohon dilampirkan ) : a. fotocopy KTP Pemilik lahan. b. Surat Perjanjian yang diketahui pihak berwenang/ fotocopy Surat Perjanjian Notaris. c. Keterangan Silsilah (apabila tanah bukan hak milik pribadi, dan masih dalam periodik keturunan) dengan mengetahui kepala desa dan camat. d. Keterangan ahli waris dengan mengetahui kepala desa dan camat
• Melampirkan fotocopy Akta Pendirian Perusahaan dan pengesahannya ( jika perusahaan berbadan hukum)
• Melampirkan Fotocopy KTP yang dibutuhkan untuk surat kuasa
• Melampirkan Surat Keterangan Tempat Usaha Gudang dari Kades/Lurah disahkan Camat.

Sistem, Mekanisme dan Prosedur

• Pelaku Usaha yang telah melakukan pendaftaran di OSS kemudian mengajukan Permohonan Tanda Daftar Gudang (TDG)
• JFU Front Office : - Menerima berkas permohonan dan meregistrasi di buku tamu - Menginput permohonan ke Sistem
• Kepala Seksi : - memverifikasi berkas ijin yang masuk
• JFU Back Office : - Penyusunan jadwal cek lapangan - Membuka akses data permohonan perizinan - Mengetik jadwal cek lapangan - Mengetik surat tugas - Mengetik Surat pemberitahuan kepada pemohon dan Kepala Desa
• Kepala Seksi : - Mengoreksi dan memparaf jadwal cek lapangan dan Surat Undangan kepada Kepala Bidang untuk diperiksa kesesuaiannya - Menindaklanjuti jadwal cek lapangan dan surat undangan tim pengkaji
• Kepala Bidang mengoreksi dan menandatangani jadwal cek lapangan dan surat undangan Tim Pengkaji
• JFU Back Office : - Menyampaikan jadwal cek lapangan ke Tim Pengkaji - Menghubungi pemohon terkait jadwal cek lapangan (via telp) - Menyiapkan sarana transportasi untuk Tim Pengkaji - Menyiapkan kelengkapan cek lapangan (berkas permohonan, dll yang diperlukan
• Pelaksanaan cek lapangan : - Membuat Berita Acara Pemeriksaan Lapangan - Membuat Kajian hasil cek lapangan
• JFU Front Office : - menerima kajian dan berkas permohonan Tanda Daftar Gudang (TDG) dari Tim Teknis - Menyerahkan kajian dan berkas permohonan kepada Back Office - Penyampaian biaya pembyaran retribusi kepada pemohon jika dipersyaratkan
• JFU Back Office : - Menginventarisir hasil kajian Tim Cek Lapangan - Menyusun draf persetujuan / penolakan sesuai dengan hasil Kajian Teknis
• Kepala Seksi : - Mengoreksi dan memparaf draf persetujuan/penolakan sesuai dengan hasil kajian teknis - Menindaklanjuti draf persetujuan /penolakan sesuai dengan hasil kajian teknis
• Kepala Bidang : - Mengoreksi dan menparaf draf persetujuan / penolakan sesuai dengna hasil kajian teknis - Menindaklanjuti rekomendasi persetujuan / penolakan pemenuhan komitmen ijin usaha
• Kepala Seksi : - memvalidasi dan memberi persetujuan Tanda Daftar Gudang (TDG) yang telah sesuai pada OSS
• JFU Back Office : - Mencetak Tanda Daftar Gudang (TDG) yang telah divalidasi / disetujui di OSS - Mencetak Surat Persetujuan untuk Tanda Daftar Gudang (TDG) yang sudah tercetak
• Kepala Dinas : - Menandatangani Surat Persetujuan penerbitan Tanda Daftar Gudang (TDG) / penolakan penerbitan Tanda Daftar Gudang (TDG) (Surat Pengembalian berkas)
• JFU Back Office : - Meregister Persetujuan/Penolakan Pemenuhan Komitmen Tanda Daftar Gudang (TDG) Surat Persetujuan penerbitan Tanda Daftar Gudang (TDG) / penolakan penerbitan Tanda Daftar Gudang (TDG) (Surat Pengembalian berkas ) - Menyampaikan Surat Persetujuan penerbitan Tanda Daftar Gudang (TDG) / penolakan penerbitan Tanda Daftar Gudang (TDG) (Surat Pengembalian berkas ) kepada JFU Font Office
• JFU Fornt Office : - Menghubungi pemohon (via telp ) untuk mengambil Surat Persetujuan penerbitan Tanda Daftar Gudang (TDG) / penolakan penerbitan Tanda Daftar Gudang (TDG) (Surat Pengembalian berkas)


Waktu Penyelesaian

14 Hari kerja


Melakukan cek lapangan maksimal 14 (empat belas) hari kerja terhitung sejak berkas dinyatakan lengkap dan benar sesuai persyaratan

Biaya / Tarif

Tidak dipungut biaya
Produk Pelayanan

• Pemenuhan Komitmen Tanda Daftar Gudang (TDG)
Pengaduan Layanan

Pengaduan dapat disampaikan secara langsung di kantor DPMPTSPTK, via telp di (0365) 41028 atau email: pmptsp@jembranakab.go.id atau melalui website : www.lapor.go.id

Kembali




Berita OPD

Dinas Kominfo Kab. Jembrana menghadiri Forum Komun...

Kegiatan Forum Komunikasi Media Massa dengan tema "Peningkatan Pemahaman tentang Delik Pers bagi Aparatur Sipil Negara dan Wartawan" ini dia...

Serah Terima Bantuan Alat-Alat Penanggulangan Covi...

Kegiatan serah terima bantuan alat-...

Dinas Kominfo Kab. Jembrana mengikuti acara launch...

Acara ini diikuti oleh seluruh Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Bali pada tanggal 5 Mei 2021, pukul 09.00 WITA, bertempat di Padma Resort Legian ...

Radio Ananta Praja Swara 99.9 FM merayakan hari ja...

Seluruh jajaran Dinas Kominikasi dan Informatika Kab. Jembrana mengucapkan Selamat ulang tahun ke-2 LPPL Ananta Praja Swara 99.9 FM Radionya Masyarak...

Dinas Kominfo Kab Jembrana mengikuti bimbingan Tek...

Bimbingan Teknis ini diikuti oleh seluruh Admin SiKI di masing-masing PPID Utama Kabupaten/Kota se-Bali dengan Narasumber dari Ketua Komisi Info...

PERATURAN BUPATI JEMBRANA NOMOR 7 TAHUN 2020 ...

PERATURAN BUPATI JEMBRANA NOMOR 7 TAHUN 2020 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN BUPATI NOMOR 4 TAHUN 2018 TENTANG TATA CARA DAN PROSEDUR ...