Pelayanan Perizinan dan  Non Perizinan di Dins Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Jembrana

Sesuai Dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu,  Pelayanan Perizinan Dan Non Perizinan Di Kabupaten Jembrana Telah Menerapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP ), Dengan Tujuan Untuk Melakukan Percepatan Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat.

Visi, Misi, Motto dan Maklumat Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja

  • VISI Pelayanan Publik Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Jembrana adalah:

        Terwujudnya Pelayanan Prima Di Bidang Perizinan Dan Non Perizinan Dengan Pola Pelayanan Terpadu Satu Pintu Yang Cepat, Tepat, Benar dan Transparan.

  • MISI Pelayanan Publik Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Jembrana adalah:

        Memberikan Pelayanan Yang Berkualitas Dan Merata Bagi Masyarakat Dengan Kepastian Prosedur, Biaya dan Waktu Yang Ditetapkan.

  • MOTTO Pelayanan Publik Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Jembrana adalah:

        Siap Melayani Anda Sepenuh Hati Dengan Cepat Ramah Mudah Akurat dan Transparan (Smash dengan Cermat).

  • MAKLUMAT Pelayanan Publik Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Jembrana adalah "Dengan Ini, Kami Menyatakan Sanggup Menyelenggarakan Pelayanan Sesuai Standar Pelayanan Yang Telah Ditetapkan Dan Apabila Tidak Menepati Janji Ini, Kami Siap Menerima Sanksi Sesuai Peraturan Perundang – Undangan Yang Berlaku".

Prosedur Layanan Menggunakan Mekanisme Ban Berjalan, Artinya Setiap Proses Akan Melalui Tahapannya, Dimulai Dari Verifikasi ( Penelitian Dan Pemeriksaan Berkas ) Sampai Pada Tahapan Akhir Yaitu Pengesahan / Penandatanganan Surat Izin.

Jenis Perizinan Dan Non Perizinan Yang di Layani :

1 . Surat Izin Praktek (SIP) Dokter Spesialis/Dokter Umum/Dokter Gigi
2 . Surat Izin Praktek (SIP) Bidan
3 . Surat Izin Praktek (SIP) Perawat
4 . Surat Izin Praktek (SIP) Apoteker
5 . Surat Izin Praktek (SIP) Refraksionis Optisien dan Optometris
6 . Surat Izin Praktek (SIP) Tenaga Teknis Kefarmasian
7 . Surat Izin Praktek (SIP) Penata Anastesi
8 . Surat Izin Praktek (SIP) Tenaga Gizi
9 . Surat Izin Praktek (SIP) Elektromedis
10 . Surat Izin Praktek (SIP) Ahli Tenaga Laboratorium Medik
11 . Izin Penggunaan Pemanfaatan Tanah ( IPPT)
12 . Surat Izin Praktek (SIP) Perekam Medis
13 . Surat Izin Prakter (SIP) Radiografer
14 . Surat Izin Praktek (SIP) Tenaga Sanitarian
15 . Surat Izin Praktek (SIP) Fisioterapi
16 . Surat Izin Praktek (SIP) Terapis Gigi dan Mulut
17 . Surat Izin Praktek (SIP) Teknisi Kardiovaskuler
18 . Izin Tukang Gigi
19 . Izin Pelayanan Kesehatan SPA Tradisional
20 . Surat Keterangan Prasarana, Sarana dan Utilutas (PSU) Perumahan
21 . Rekomendasi Pemakaian Gedung Mendopo Kesari
22 . Surat Izin Praktek (SIP) Dokter Hewan
23 . Izin Praktik Tenaga Paramedik Veteriner dan Sarjana Kesehatan Hewan
24 . Surat Izin Usaha Veteriner (Sivet)
25 . Kartu Tanda Pencari Kerja (AK-I)
26 . Izin Usaha / Tanda Daftar Usaha Penggilingan Padi, Huller dan Penyosohan Beras ( TDU RMU )
27 . Izin Pemotongan Ternak, Penanganan Daging serta Hasil Ikutannya
28 . Izin Operasional Menara ( IOM )
29 . Izin Tempat Usaha Pengelolaan Sampah
30 . Izin Operasional Puskesmas
31 . Izin Optikal
32 . Izin Pemasangan Reklame
33 . Izin Pengumpulan Uang atau Barang (PUG)
34 . Izin Tempat Penjualan Minuman Beralkohol
35 . Pendaftaran Ijin Usaha Peternakan
36 . Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Rumah Tinggal
37 . Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC)
38 . Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP)
39 . Izin Usaha Industri (IUI)
40 . Izin Penyelenggaraan Angkutan Orang Dalam Trayek
41 . Izin Penyelenggaraan Angkutan Orang Tidak Dalam Trayek
42 . Izin Operasional Rumah Sakit
43 . Izin Toko Obat
44 . Penyelenggaraan Pengendalian Vektor dan Binatang Pembawa Penyakit
45 . Izin Usaha Mikro Kecil
46 . Izin Apotek
47 . Nomor Induk Berusaha (NIB) sebagai Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
48 . Tanda Daftar Yayasan
49 . Tanda Daftar Panti
50 . Surat Keterangan Penelitian (SKP)
51 . Izin Penggunaan Arsip yang Bersifat Tertutup
52 . Izin Usaha Perkebunan (IUP)
53 . Izin Usaha Peternakan
54 . Izin Usaha Perikanan
55 . Izin Usaha Jasa Konstruksi
56 . Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Usaha
57 . Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Rumah Ibadah
58 . Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Menara
59 . Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Bangunan Pemerintah
60 . Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Balik Nama
61 . Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Alih Fungsi / Renovasi
62 . Surat Keterangan Tata Ruang (SKTR) dan Surat Keterangan Rencana Kabupaten (SKRK)
63 . Izin Lokasi
64 . Izin Lingkungan
65 . Izin Pengelolaan Limbah Berbahaya dan Beracun (Limbah B3) Untuk Penghasil
66 . Izin Pengelolaan Limbah Berbahaya dan Beracun (Limbah B3) Untuk Usaha Jasa
67 . Izin Pembuangan Air Limbah (IPAL)
68 . Surat Pernyataan Pengeloloaan Lingkungan (SPPL)
69 . Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) Umum
70 . Izin Usaha Pusat Perbelanjaan (IUPP)
71 . Izin Usaha Toko Swalayan (IUTS)
72 . Tanda Daftar Gudang (TDG)
73 . Izin Lembaga Pelatihan Kerja (LPK)
74 . Sertifikat Laik Fungsi (SLF)
75 . Izin Mendiririkan Bangunan (IMB) Rumah Tinggal Berjangka
76 . Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Usaha Berjangka
77 . Izin Usaha Toko Modern (IUTM)
78 . Izin Penyelenggaraan Angkutan Barang Dalam Trayek
79 . Izin Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT)
80 . Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT)
81 . Izin Toko Alat Kesehatan
82 . Izin Mendirikan Rumah Sakit
83 . Izin Operasional Klinik
84 . Izin Operasional Laboratoium Klinik Umum Pratama
85 . Izin Perusahaan Rumah Tangga (PRT) Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT)
86 . Izin Menyelenggarakan Pendidikan Formal (SD/SMP/SMA/SEDERAJAT*)
87 . Izin Penyelenggaraan Satuan Pendidikan Non Formal (KURSUS/PAUD)
88 . Izin Koperasi Simpan Pinjam (KSP)
89 . Izin Pembukaan Kantor Cabang Koperasi Simpan Pinjam
90 . Izin Pembukaan Kantor Cabang Pembantu Koperasi Simpan Pinjam
91 . Izin Pembukaan Kantor Kas Koperasi Simpan Pinjam

STANDAR BIAYA :

Standar Biaya dari masing-masing jenis layanan perizinan / non perizinan besarannya ditetapkan berdasarkan ketentuan peraturan yang berlaku dengan mengacu pada Undang – Undang  Nomor : 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, khususnya yang mengatur tentang obyek perizinan wajib retribusi dan obyek perizinan yang dikecualikan dari obyek retribusi.

PERBUB STANDAR PELAYANAN

Kembali








Berita OPD

Diskominfo Kab. Jembrana mengadakan rapat persiapa...

Tahun 2021, Komisi Informasi Provinsi Bali melakukan monitoring dan evaluasi badan publik yang ada diwilayah Provinsi Bali. Sebagai salah satu kabupa...

Dinas Kominfo Kab. Jembrana mengikuti acara penutu...

Acara diawali dengan laporan panitia Pameran Pembangunan Provinsi Bali Tahun 2021 oleh Gede Prama Kepala Dinas Kominfos Provinsi Bali yang dimana pame...

Dinas Kominfo Kab. Jembrana menghadiri Forum Komun...

Kegiatan Forum Komunikasi Media Massa dengan tema "Peningkatan Pemahaman tentang Delik Pers bagi Aparatur Sipil Negara dan Wartawan" ini dia...

Serah Terima Bantuan Alat-Alat Penanggulangan Covi...

Kegiatan serah terima bantuan alat-...

Dinas Kominfo Kab. Jembrana mengikuti acara launch...

Acara ini diikuti oleh seluruh Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Bali pada tanggal 5 Mei 2021, pukul 09.00 WITA, bertempat di Padma Resort Legian ...

Radio Ananta Praja Swara 99.9 FM merayakan hari ja...

Seluruh jajaran Dinas Kominikasi dan Informatika Kab. Jembrana mengucapkan Selamat ulang tahun ke-2 LPPL Ananta Praja Swara 99.9 FM Radionya Masyarak...