Bupati Jembrana Disambut Hangat Oleh Generasi Z di Perayaan HUT SMANDAN ke-21

Jembrana - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun SMA Negeri 2 Negara (SMANDAN) yang ke-21 dilaksanakan meriah dengan dihadiri langsung oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, Sabtu (31/8).

Kehadiran Bupati Tamba mendapat sambutan hangat baik dari para guru maupun para siswa yang tampak antusias melihat kedatangan orang nomor satu di kabupaten Jembrana ini. Tidak sampai disitu, anak anak generasi Z itu tampak senang bisa berfoto dengan Bupati asal desa Kaliakah ini.

Puncak peringatan HUT SMANDAN ke-21 ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Tamba dan kepala SMA Negeri 2 Negara yang dilantunkan dengan pemotongan Tumpeng oleh Bupati Tamba.

Selain itu, Bupati Tamba juga menyerahkan hadiah kepada pemenang sebagai perlombaan dalam memeriahkan HUT SMANDAN ke-21 yang telah berlangsung dari tanggal 26 hingga 31 Agustus 2024.

Bupati Tamba mengatakan SMA Negeri 2 Negara telah memberikan banyak kebanggaan bagi kabupaten Jembrana. Hal ini tidak terlepas dari peran para guru yang telah mampu mendidik para siswa menjadi generasi yang berprestasi.

"Saya lihat SMA Negeri 2 Negara sangat luar biasa, terima kasih kepada teman-teman pendidik yang sudah berjuang dengan dedikasinya yang tinggi mendidik anak-anak kita sehingga saya harapkan anak-anak jebolan dari SMA Negeri 2 Negara kelak akan menjadi anak-anak emas menyambut Jembrana Emas tahun 2026," ucapnya.

Bupati Tamba yakin, siswa-siswa SMA Negeri 2 Negara kedepan akan bisa menjadi orang-orang sukses dalam berbagai bidang. Terutama dalam mengisi posisi-posisi penting ketika Jembrana Emas bisa terwujud dengan adanya berbagai destinasi wisata kelas dunia seperti theme park yang akan dibangun di Kecamatan Pekutatan dan Polo Berkuda di Kecamatan Melaya serta pelabuhan perikanan nasional di Pengambengan.

Pihaknya berpesan kepada para siswa untuk mempersiapkan diri dengan terus belajar, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terutama dengan menguasai berbagai bahasa asing untuk dapat bersaing era global. Hal ini penting untuk mengisi posisi strategis baik dalam bekerja di dalam daerah maupun hingga ke luar negeri.

"Sukses kalian tergantung dari diri kalian sendiri bukan tergantung dari orang lain. Dari sekarang persiapkan diri dengan belajar yang baik apalagi mempelajari berbagai bahasa itu sangat penting sekali," ujar Bupati Tamba.

Di usia SMANDAN yang ke-21 ini, Bupati Tamba berharap terus melahirkan generasi-generasi yang berprestasi, berakhlak dan mampu bersaing baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

"Untuk SMA Negeri 2 yang hari ini berulang tahun ke-21, semoga menciptakan anak-anak generasi emas untuk kabupaten Jembrana," tutupnya.

Dilain sisi Kepala SMA Negeri 2 Negara, I Wayan Sudiarta menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana terus memberikan kepercayaan kepada sekolahnya untuk ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Jembrana.

"Atas nama keluarga SMA Negeri 2 Negara tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana yang selama ini kami selalu dipercaya untuk mengisi acara-acara terutama dalam apel-apel besar nasional, anak-anak kami selalu dilibatkan," ucapnya.

Sudiarta mengungkapkan, di usia SMANDAN yang ke-21 ini diibaratkan sebagai remaja yang memiliki semangat yang tinggi untuk bisa mewujudkan semua cita-cita dengan berlandaskan visi misi sekolah.

"SMA Negeri 2 Negara ini baru berumur 21 tahun, kalau kita boleh bilang masih dalam usia remaja. Oleh sebab itu saya yakin, dengan usia 21 tahun ini tentu akan memiliki semangat yang tinggi untuk meraih cita-cita yang sudah tertuang di dalam visi misi SMA Negeri 2 Negara sebagai warga yang selalu berakhlak mulia, kompetitif, cerdas dan berbudaya lingkungan," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Sudiarta, SMANDAN selalu memberikan kesempatan kepada semua siswa untuk bisa mengembangkan minat dan bakat sehingga bisa memberikan berbagai prestasi baik ditingkat daerah bahkan internasional.

"Kami selalu memberikan ruang yang seluas-luasnya untuk generasi muda untuk mengeksplor dan mencurahkan segala kemampuan di sekolah ini. Kami yakin semua itu sudah terjadi dan di umur ke 21 tahun sekolah kami telah banyak memperoleh prestasi yang tidak bisa kami hitung jumlahnya baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional," ucapnya.

Pihaknya menambahkan, meskipun tidak semua siswa bisa meraih prestasi baik secara akademik maupun non akademik. Namun yang terpenting adalah bagaimana semua bisa memiliki karakter yang bagus dan mentaati disiplin yang ada di sekolah.

"Taat aturan itu adalah sebuah prestasi yang membanggakan. Itu yang menjadi pedoman yang selalu kita tanamkan kepada anak didik sebagai pondasi awal dalam pembentukan karakter dalam mewujudkan profil pelajaran Pancasila," imbuhnya.

Terakhir, Sudiarta mengatakan Peringatan HUT SMANDAN ke-21 juga sebagai momentum untuk kembali mengingat pentingnya sinergitas untuk bisa mewujudkan visi misi sekolah sehingga cita-cita bersama bisa tercapai.

"Yang paling penting adalah dalam kegiatan ini sebagai ajang refleksi untuk mengintrospeksi terhadap apa yang sudah kita capai dan apa yang belum kita capai. Mari berkolaborasi dan bersinergi untuk meraih cita-cita itu sesuai dengan yang terdapat dalam visi misi sekolah," pungkasnya. (Ngr/humasJ)

Kembali