Ribuan Anak PAUD-SD Ikuti Gebyar Anak Usia Dini di Jembrana

Jembrana - Sebanyak 1.800 anak usia dini yang terdiri dari anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan Sekolah Dasar fase awal mengikuti kegiatan Gebyar Anak Usia Dini yang diselenggarakan oleh oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana di GOR Kresna Jvara, Jembrana, Rabu (18/9).

Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Bunda PAUD Jembrana, Ny. Candrawati Tamba yang juga hadir, mengajak seluruh peserta untuk bernyanyi dan bergembira bersama. Seluruh anak-anak senang mengikuti acara yang diisi dengan bernyanyi bersama, senam sehat yang dipimpin guru dan anak PAUD-SD serta pertunjukan Drumband dari anak-anak PAUD.

Kemudian, acara juga dilanjutkan dengan penyerahan tali asih kepada anak-anak usia dini oleh Bupati Tamba didampingi Bunda PAUD Jembrana, Ny. Candrawati Tamba.

Gebyar Anak Usia Dini diselenggarakan untuk membudayakan sekolah sehat, baik sehat fisik, sehat bergizi, sehat imunisasi, sehat jiwa dan sehat lingkungan. Selain itu, juga memberikan dukungan terhadap gerakan transisi PAUD-SD yang menyenangkan serta mampu bersinergi dengan berbagai pihak untuk mendukung pendidikan berkualitas di kabupaten Jembrana.

Bupati I Nengah Tamba menyampaikan terima kasih dan harapannya agar anak-anak ini bisa menjadi kebanggaan dan memberikan prestasi bagi kabupaten Jembrana.

"Saya ucapnya terima kasih kepada Bapak/Ibu guru serta orang tua yang telah mendidik anak-anak usia dini. Kita harapkan kedepan anak-anak ini semua menjadi generasi-generasi emas kabupaten Jembrana," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Bunda PAUD kabupaten Jembrana, Ny. Candrawati Tamba yang memberikan apresiasi terhadap kegiatan Gebyar Anak Usia Dini karena relevan untuk mendukung pembelajaran yang berkarakter Profil Pelajar Pancasila.

"Terima kasih karena kalian telah menjadi anak-anak PAUD dan anak SD yang sehat, cerdas dan ceria sebagai generasi Emas Jembrana yang pastinya akan mendukung masa depan yang lebih bahagia," kata Ny. Candrawati.

Bunda PAUD juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang mendukung program pemerintah terutama membudayakan sekolah sehat dan transisi PAUD-SD yang menyenangkan.

Sementara Kepala Dinas Dikpora Jembrana, I Gusti Putu Anom Saputra mengatakan Gebyar Anak Usia Dini tahun 2024 di kabupaten Jembrana melibatkan 4.150 orang peserta dari anak-anak, orang tua, guru dan undangan.

"Jumlah peserta sebanyak 4.150 orang yang terdiri dari 1.800 anak usia dini, 1.800 orang tua murid, 400 guru dan Kepala sekolah serta 150 undangan," ujarnya. (Ngr/humasJ)

Kembali