Ikuti Jambore Pemuda Di Sumbar, Dua pemuda berprestasi asal Jembrana dilepas Wabup Kembang

Dua pemuda Jembrana , terpilih mewakili Provinsi Bali dalam kegiatan Jambore Pemuda Indonesia, diSawah Lunto Sumatera Barat, 15-21 Nopember 2017. Masing – masing atas nama Kade Maya Dwijayanti asal desa Baluk serta Gede Mahendra , (18), asal desa Berangbang. Mereka akan bergabung dengan pemuda dari Kabupaten Bali lainnya mewakili kontingen Bali dalam event tahunan itu. Jambore Pemuda Indonesia atau biasa di singkat JPI merupakan ajang pertemuan pemuda Indonesia yang digelar Kemenpora RI bersama organisasi Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI). Tahun ini JPI akan diselenggarakan di Sumatra Barat, dengan alur mengikuti kegiatan Jambore Pemuda Daerah (JPD) terlebih dahulu dilaksanakan di Provinsi masing-masing. Kegiatan ini diikuti pemuda berusia 17-24 tahun yang memiliki ketertarikan di bidang seni dan budaya, memiliki wawasan dan jiwa kepemimpinan.

Jelang keberangkatannya, 2 perwakilan Jembrana itu , didampingi pendamping serta Kabid Mudora I Komang Trilaksana, diterima Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan sekaligus guna berpamitan.


“ Saya sangat bangga terpilih setelah lolos seleksi. Ajang bertemu dengan pemuda-pemdua berprestasi dari seluruh Indonesia ini akan saya manfaatkan untuk menyerap ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya , sekaligus memperkenalkan Jembrana dengan beragam potensi serta kekayaan budayanya,”ujar Dwijayanti. Lulusan SMAN 1 Negara ini, juga mengaku telah mempersiapkan diri dengan baik , diantaranya menyiapkan pementasan kesenian yang akan ditampilkan dalam acara parade budaya nantinya. “ Selain untuk berbagi pengalaman , kami juga ingin semangat menghargai perbedaan ini bisa ditularkan kepada pemuda sebaya lainnya sekembalinya kedaerah asal. Hal ini juga sesuai dengan tema penyelenggraan JPI kali ini, yakni Pemuda Indonesia berani bersatu,”sebutnya.



Sementara itu Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan seusai melepas peserta mengaku berbangga atas torehan capaian itu , mengingat prestasi yang diraih buah dari proses seleksi ketat. Ia mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut, sebagai wadah pemuda-pemuda hebat se-Indonesia berkumpul dan berbagi pengalaman.


Kepada kedua peserta tak lupa Ia berpesan agar mereka menjaga etiket serta menjaga nama baik Jembrana dan Bali. “ Atas prestasi ini saya ucapkan terimakasih kepada jajaran pembina, dinas terkait serta pihak keluarga , lewat perjuangan mereka hasil ini bisa diraih. Jaga terus prestasi ini serta etiket selama mengikuti kegiatan nanti,”pesan Kembang.


Tak hanya itu, Ia juga berharap prestasi ini bisa ditularkan , menginspirasi anak muda lainnya bahwa generasi muda harus maju dan bangkit lewat prestasi dibidang apapun. Tidak hanya dikancah provinsi tapi juga nasional bahkan lebih. “ Anak muda yang sukses nantinya menjadi seorang pemimpin berawal dari rekam jejak serta integritas yang baik. Salah satunya contoh seperti kegiatan ini. Karena itu saya juga berpesan kepada orang tua maupun pembina untuk mendorong anak-anak mereka berani tampil dan meraih prestasi guna mengharumkan nama Jembrana dan Bali,

Sebagai bentuk perhatian sekaligus motivasi, Wabup juga memberikan bantuan uang saku , yang berasal dari bantuan pemkab Jembrana maupun sumbangan pribadinya. (abhi/humas)

Kembali