• bg2
  • bg2
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

  • bg4
    Jegog

    Merupakan gambelan (alat musik) yang terbuat dari pohon bambu berukuran besar yang dibentuk sehingga menjadi alat musik bambu yang suaranya sangat merdu

  • bg6
    Pura Jagat Natha,

    sebagai lokasi dari Kebun Raya Jagatnatha yang akan dibangun dengan konsep tematik

  • bg6
    Jalak Bali (Leucopsar rothschildi)

    Burung pengicau dari suku Sturnidae. Hanya ditemukan di hutan Bali Barat dan merupakan satu-satunya spesies endemik Bali.

  • bg3
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan

Bersama Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Jembrana

Perluas kesempatan Kerja, Pemkab Jembrana Serahkan bantuan Sarana Usaha

10 Jan 2018 - Posted by: humas (dilihat 30 kali)

Dalam upaya menciptakan wirausaha baru yang mampu bersaing dipasar kerja, Pemerintah Kabupaten Jembrana menyerahkan bantuan sarana usaha kepada tenaga kerja muda mandiri . Bantuan diseahkan langsung Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Wakilnya I Made Kembang Hartawan, bertempat dibendungan Palasari kecamatan Melaya, minggu 31/12.

Bantuan yang diserahkan berupa peralatan membuat kue dan jajan serta peralatan las kepada 40 orang wirausaha baru terpilih se-Jembrana. Artha mengatakan bantuan yang diserahkan wujud komitmen pemerintah daerah dalam menekan angka pengangguran , sekaligus guna menciptakan wirausaha baru. “ Kita berharap melalui program ini akan lahir enterpreneur-enterpreneur baru yang dapat menyerap tenaga kerja dimana pemerintah bertindak selaku fasilitator. Selain itu kita juga siapkan pelatihan yang berorientasi pada kebutuhan pasar, sehingga bisa dimanfaatkan secara terbuka oleh masyarakat luas,”kata Artha.

Lebih lanjut disampaikannya dari data survey angkatan kerja nasional BPS Jembrana tahun 2016, terjadi penurunan angka pengangguran di Jembrana . Tahun 2016 pengangguran tercatat sebanyak 2299 orang atau 1,59 persen . Jumlah itu menurun dari tahun 2015 yang mencapai 4314 orang atau berkisar 2,59 persen. “ Capaian itu bukan berarti kita berpuas diri, tapi terus berupaya menekan angka pengangguran secara bertahap,”terang Artha.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Jembrana Ni Nengah Wartini mengatakan bantuan diberikan kepada wirausaha muda baru agar mereka punya usaha dan mandiri. Sebelumnya penerima bantuan juga telah mendapat pelatihan tenga kerja berupa teknik las di BLK di Jembrana. Sehingga selain diberikan alat usaha mereka juga telah memiliki skill dan kemampuan sehingga siap bersaing didunia kerja.

Kegiatan yang dirangkaiankan dengan arisan rutin pejabat Jembrana juga diisi dengan kegiatan penanaman pohon kayu putih disepanjang areal bendungan serta penebaran ikan nila sebanyak 20 ribu ekor dikedalam bendungan palasari. Selain itu juga ada edukasi dan pameran pengolahan hasil perikanan oleh taruna Politeknik Kelautan Perikanan Jembrana . Seperti pembuatan nugget, spring roll, ikan asap dan abon ikan. Kegiatan yang dihadiri langsung Kepala Pusat Pendidikan Kelautan Perikanan Kementerian KKP, Bambang Suprakto, selain bertujuan mengedukasi peternak ikan Jembrana juga untuk meningkatkan nilai jual ikan tangkapan masyrakat. Abhi/humas Jembrana

Kembali

Posting Komentar
**
Berita Lainnya
Perluas kesempatan Kerja, Pemkab Jembrana Serahkan bantuan Sarana Usaha
OPD PENGELOLA PAD DITANTANG BERINOVASI
Temui Warga Miskin, Bupati Artha Janjikan Bedah Rumah
Desa Pergung Dinilai Tim Propinsi Bali, Pameran Industri Laris Manis
Mekepung Lampit Kembali Digelar
Sambut Hut Korpri, Pejabat Jembrana Libas Wartawan
TANGGUL MERTASARI JEBOL PEMKAB, TNI DAN WARGA KEROYOKAN PERBAIKI TANGGUL

Berita SKPD


transparansiAkuntabilitas Pemerintah



Pesan Singkat

 
Web Links
border='0'
border='0'
border='0'
border='0'
border='0'