BUPATI ARTHA HIMBAU OPD LAKUKAN INOVASI DAN TEROBOSAN BARU

Senin, pagi (7/1) Pemkab Jembrana melaksanakan Apel Rutin di Depan Kantor Bupati Jembrana. Bertindak sebagai Pemimpin Upacara, Kabag Humas dan Protokol I Komang Suparta dan sebagai Inspektur Upacara, Bupati Jembrana I Putu Artha. Hadir dalam apel tersebut Wabup Made Kembang HArtawan, Kepala – Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Jembrana dan staff Pemkab Jembrana.

Di awal sambutannya Bupati Artha mengucapkan Selamat Hari Raya Natal, Galungan, Kuningan dan Tahun Baru 2019 dengan harapan semoga semua ASN di lingkungan Pemkab Jembrana senantiasa diberikan kekuatan untuk membangun dan menujudkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, Artha menyampaikan dengan diundangkannya Perda Kabupaten Jembrana No 2 Tahun 2016 tentang pelayanan public dan perda no 2 tahun 2017 tentang Pemberian Insentif dan/atau kemudahan kepada masyarakat dan/atau penanam modal, berupa kemudahan dibidang pelayanan perijinan dan non perijinan, Artha berharap dapat mendorong semakin kondusifnya iklim investasi di Kabupaten Jembrana. “Kita tidak bisa sepenuhnya hanya berharap dari APBD semata walaupun di tahun 2019 angka APBD kita sudah menyentuh Rp 1 Triliun” ujar Artha.

Menurut Artha investasi merupakan factor penting yang memainkan peran strategis dalam pertumbuhan dan pembangunan ekonomi. Ketika investor, baik itu badan usaha, perorangan atau pemerintah melakukan investasi maka aka nada sejumlah modal yang ditanam, ada sejumlah pembelian barang – barang yang tidak di konsumsi namun di gunakan untuk produksi, sehingga akan dapat menghasilkan barang dan jasa yang dapat dimanfaatkan di masa depan. Investasi juga menimbulkan multiplyer effect bagi kegiatan ekonomi serta mampu menciptakan lapangan kerja baru.

Artha menghimbau kepada semua OPD yang menyelenggarakan Pelayanan Publik agar melakukan inovasi, mencari terobosan baru dan membangun sinergitas untuk mengakselerasi pencapaian tujuan pelayanan public. Dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah no 24 Athun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha terintegrasi Secara Elektronik dan didukung dengan dibangunnya Mall Pelayanan Publik Kabupaten Jembrana, serta penyiapan tenaga pelayanan yang kompeten, Artha berharap dan yakin kualitas pelayanan public di Kabupaten Jembrana semakin meningkat.

Artha juga mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak atas kerja keras yang sudah di rancang pada tahun 2018 sebagai bentuk pelayanan sudah dapat dilaksanakan. “Dan di penghujung tahun kita memperoleh piagam penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia sebagai Kabupaten dengan predikat kepatuhan tinggi 2018 terhadap standar pelayanan public sesuai uu 25 tahun 2009 tentang pelayanan public”kata Artha.

Kembali