Pencari Kerja Di Jembrana Di Latih

Jembrana- Dalam upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja serta meningkatkan produktivitas dan kesejahteran, calon-calon pencari kerja bagi warga masyarakat Kabupaten Jembrana, Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja menggelar pendidikan dan pelatihan bertempat di Aula Pertemuan lantai 2 Gedung Kesenian Bung Karno, Rabu(20/3).

Diklat yang dibuka oleh Asisten II Seta Kabupaten Jembrana, I GN. Sumberwijaya yang mewakili Bupatei Jembrana , diikuti seratus lebih peserta dari berbagai skil ilmu dari kalangan warga masyarakat di Kabupaten Jembrana, “diklat untuk calon pencari kerja tahap pertama di Kabupaten Jembrana saat ini diikuti sebanyak 160 orang yang terdiri dari berbagai macam skil, “ujar Kadis PMPTSPTK, I Komang Suparta.

Sementara Bupati I Putu Artha dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II Setda Kabupaten Jembrana, IGN. Sumber Wijaya Mengatakan, untuk mengingkatkan kwalitas sumber daya manusia yang cerdas, sehat dan berdaya saing unggul perlu dilakukan langkah-langkah strategis, “Diklat ini tentu mempunyai sasaran yang sangat strategis. Hal ini mengingat sebelum pencari kerja terjun berkompetensi dalam dunia usaha itu sendiri. Untuk itu saya harapkan peserta diklat untuk senantiasa dapat mengikuti secara penuh dan sungguh-sungguh, “ujarnya.

Khusus untuk Lembaga Pelatihan Kerja di Kabupaten Jembrana yang notabena menjadi mitra kerja dan para Instruktur, Bupati Artha mengapresiasi sehingga pelaksanaan diklat berjalan dengan baik, “saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama, bimbingan dan fasilitasinya untuk mendorong peningkatan kompetensi bagi pencari kerja, “pungkasnya.

Kembali