Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan

Bersama Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Jembrana

Pemkab Jembrana "Ngayarin" di Pura Penataran Sasih Pejeng

16 Mar 2020 - Posted by: humas (dilihat 21 kali)

Serangkaian Karya Punama Kesanga di Pura Penataran Sasih Pejeng,Gianyar, Pemkab Jembrana menghaturkan bakti penganyar, Minggu (15/3).

Bakti Penganyar dipimpin Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Ny. Ari Sugianti Artha, Para Asisten Setda dan Staf Ahli serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jembrana.

Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan, Bhakti Penganyar di Pura Penataran Sasih Gianyar, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai rangkaian dari karya Purnama Kesanga. "Bakti penganyar yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai wujud srada bakti kepada sesuwunan yang berstana di Pura penataran sasih guna memehon keselamatan dan kerahayuan Jagat Jembrana", ucapnya.

Sementara Ketua Pantia Karya Dewa Ngakan Nyoman Suardita mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jembrana karena telah ikut serta ngaturang bakti penganyar. “Bakti penganyar ini wajib dilaksanakan selama Ida Bhatara nyejer dalam upacara karya Purnama Kesanga dan Ida akan mesineb tanggal 19 maret mendatang,” jelasnya.

Disampaikan, bakti penganyar ini sebagai wujud bakti umat kehadapan Ida Bhatara Bhatari utamanya Ida Bhatara yang berstana di Pura Penataran Sasih. “Saat Ida Betara Nyejer umat diwajibkan mempersembahkan segala baktinya kehadapan Ida Bhatara dengan satu harapan Ida Bhatara yang berstana di Pura Penataran Sasih selalu memberikan rahmatnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Artha juga menyerahkan punia yang langsung diterima Ketua Panitia Karya Dewa Ngakan Nyoman Suardita. Bakhti penganyar ini, dipuput oleh Ida Padanda Sanding Lingsir dari Griya Sanding.(ariana/humas,)

Kembali

Posting Komentar
**
Berita Lainnya
DUA WARGANYA POSITIF COVID, BUPATI ARTHA INSTRUKSIKAN PERLUAS PEMANTAUAN
BUPATI ARTHA BAGI-BAGI MASKER DIPASAR TRADISONAL
TANGANI CORONA, PEMKAB JEMBRANA TAMBAH RUANG ISOLASI DAN BERI INSENTIF TENAGA MEDIS
Pemkab Jembrana Keluarkan Edaran , Ngembak Geni Masyarakat Dihimbau Tetap Dirumah
Pemkab Jembrana Gelar Desinfeksi Massal
Pantau Posko Covid 19, Bupati Artha Instruksikan Siaga
ANTISIPASI CORONA, CFD DI JEMBRANA DITIADAKAN SEMENTARA

Berita OPD

Protokol Covid 19...

Satuan Tugas Penanggulangan Corona Virus Desease (COVID-19) Kabupaten Jembrana telah menetapkan protokol yaitu.. ... selengkapnya...

Posted: 23 Mar 2020 by kominfo (dilihat 288 kali)



Web Links
border='0'border='0'border='0'border='0'