Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan

Bersama Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Jembrana

Tandai Peletakan Batu Pertama, TPA Peh Direvitalisasi

28 Jul 2020 - Posted by: humas (dilihat 27 kali)

Jembrana- Pemerintah Kabupaten Jembrana yang telah bekerjasama dengan PT. Systemiq Lestari Indonesia untuk membantu kegiatan pengolahan sampah sebagai pilot project Program Stopping on Ocean Plastik(STOP), menggelar prosesi upacara Peletakan Batu Pertama untuk revitalisasi bangunan TPA Peh menjadi TPST, Seni(27/7) bertempat di areal TPA Peh desa Kaliakah kecamatan Negara.

Prosesi peletakan peletakan batu pertama yang dipuput pemangku, I Komang Kudon dilakukan Bupati Jembrana yang diwakili Kadis Lingkungan Hidup, I Wayan Sudiartha bersama Asisten I, I Nengah Ledang, Camat Negara, I Wayan Andhy Anjasmara serta Perbekel desa Kaliakah, termasuk dari Systemic Partner and Program Director STOP Project, Joi Denilson.

Bupati Artha dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Lingkungan Hidup, I Wayan Sudiartha mengatakan, kegiatan revitalisasi dari gedung TPA menjadi TPST, untuk mengoptimalisasikan pengelolaan TPA agar tidak menimbulkan masalah sosial dimasyarakat.”kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk mewujudkan dan memenuhi komitmen Pemerintah Kabupaten Jembrana terhadap masyarakat agar melaksanakan pengelolaan sampah di TPA dengan baik,”ujarnya.

Dengan program STOP, kata Bupati Artha, akan memberikan edukasi,sosialisasi dan pendampingan kepada masyarakat melalui kerjasama pengelolaan sampah,”saya mengajak semua pihak untuk ikut bertanggungjawab terhadap sampah yang di timbulkan karena aktivitas masing-masing,”jelasnya.

Terkait dengan anggaran dalam revitalisasi, kata Bupati Artha dianggarkan untuk bangunan fisik mencapai Rp.6,6 milyar dan untuk pengadaan sarana dan prasarana dianggarkan Rp.7 milyar,”rehabilitasi gedung TPST dianggarkan oleh PT. Syistemiq melalui program STOP yang diperuntukkan hanya pembangunan fisik. Sedangkan untuk kegiatan non fisik sebesar Rp. 7 milayar meliputi sosialisasi, kampanye perubahan prilaku serta pengadaan sarana dan prasarana,”pungkasnya(eka/hmsj).

Kembali

Posting Komentar
**
Berita Lainnya
Idul Adha, Bupati Artha Serahkan Hewan Qurban
Puncak Peringatan HAN Di Jembrana ,Bupati Artha : Momentum Tingkatkan Kepedulian Hak Anak
Tandai Peletakan Batu Pertama, TPA Peh Direvitalisasi
Rapat Paripurna Tatap Muka Pertama , DPRD Jembrana Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019
Bupati Artha Hadiri panen bersama Komoditas Ekspor Kakao
Desa Wisata Blimbingsari Berbasis Digital Diresmikan
3 Ranperda Disetujui, Bupati Artha Sampaikan Tanggapan Dewan

Berita OPD



Web Links
border='0'border='0'border='0'border='0'