Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan

Bersama Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Jembrana

JUMAT BERBAGI , ARTHA BANTU WARGA PENYANDANG DISABILITAS DAN MUSIBAH LONGSOR

16 Okt 2020 - Posted by: humas (dilihat 21 kali)

Bupati Jembrana I Putu Artha mengunjungi penyandang disabilitas dan warga yang terkena musibah longsor di Kecamatan Mendoyo , Jumat (16/10/2020). Kunjungan itu merupakan kegiatan rutin bupati tiap hari jumat , wujud kepedulian dan perhatiannya terhadap warga kurang beruntung.

Warga disabilitas yang mendapat bantuan yakni, I Made Gangga (17) asal dusun Ngoneng desa Mendoyo Dauh Tukad , I.Gusti Ngurah Putu Wahyu Permana (13) dan Ni Putu Sari dewi (27 ) yang tinggal di dusun Baler Bale Agung Desa Mendoyo Dangin Tukad kecamatan Mendoyo.

Selain bantuan kepada penyandang disabilitas, Bupati Artha juga tidak ketinggalan memantau warganya yang terkena musibah tanah longsor akibat diterjang hujan lebat melanda Kabupaten Jembrana beberapa hari belakangan ini. Bupati Artha melihat secara langsung kondisi kesehatan masyarakat serta warganya.

Diantaranya yang dikunjungi Artha , rumah milik I Nyoman Setatra (70) yang ada di dusun Gunung Sekar desa Mendoyo Dauh Tukad, rumah I Nyoman Widana termasuk rumah milik I Made Suiden (55) yang tinggal di dusun Kepuh desa Mendoyo Dauh Tukad kecamatan Mendoyo.

Dirumah warganya yang tertimpa musibah longsor , selain melihat secara langsung reruntuhan tembok penyengker milik I Nyoman Widana di dusun Kepuh desa Mendoyo Dauh Tukad . Reruntuhan itu masih menutupi drainase yang ada di depan rumahnya . Selain itu , Artha juga sempat mengunjungi rumah milik I Made Suiden (55) yang roboh.

Sementara di kediaman Nyoman Setatra ( 70 ) yang tinggal di dusun Gunung Sekar desa Mendoyo Dauh Tukad, Artha yang hadir didampingi Perbekel desa Mendoyo Dauh Tukad, I Gusti Ngurah Putu Ediana , Bupati I Putu Artha sempat kaget melihat 1(satu) unit bangunan yang diperuntukkan sebagai kamar mandi permanen yang berlokasi di belakang rumah I Nyoman Setatra terujungkal sekitar 5 (lima) meter dari pekarangan rumahnya. “Saat ini suami saya masih dalam keadaan sakit. Kejadian itu disebabkan hujan lebat pada, Minggu(11/10) sekitar pukul 10.00 wita, “ujar istri I Nyoman Setatra.

Disela-sela pemantauan itu, Bupati I Putu Artha minta bagi 3 (tiga) warga yang terkena bencana itu segera difasilitasi . “ Saya minta kepada PMI dan BPBD untuk memberikan bantuan. PMI, saya harapkan melalui pak Sekda agar memberikan bantuan berupa barang-barang senilai lima juta rupiah, sedangkan untuk BPBD agar segera ajukan usulan ke BPBD Propinsi Bali. Termasuk Perbekel agar juga ikut bergotong royong meringankan beban warganya, membersihkan sisa sia material akibat longsor, “ harap Bupati Artha.

Ia juga mengajak masyarakat Jembran agar lebih waspada mengingat kondisi cuaca ekstrem diserta hujan lebat diprediksi masih akan terjadi.

Kembali

Posting Komentar
**
Berita Lainnya
Tingkatkan Eksistensi Museum Ditengah Pandemi , Disparbud Jembrana Keliling Sasar Pelajar
DOAKAN KESELAMATAN UMAT, PEMKAB JEMBRANA LAKSANAKAN BHAKTI PENGANYAR DI PURA LUHUR GIRI SALAKA ALAS PURWO
TINJAU KONSERVASI PENYU “KURMA ASIH”, WAMEN ALUE DOHONG DORONG PENGEMBANGAN EKOWISATA
Jumat Berbagi , Bupati Artha Sambangi Dua Desa Pesisir
AKN Jembrana Gelar Wisuda, Tahun Depan Tingkatkan Jenjang D-3
RESMI DITUTUP PELATIHAN KERJA MASA PANDEMI COVID-19 JEMBRANA TAHAP I
Kakao Jembrana Tembus Pasar Belanda

Berita OPD



Web Links
border='0'border='0'border='0'border='0'