Kunjungan Deputi Kemenko Marves

Dalam rangka melakukan pengembangan wilayah dan pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Jembrana, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Ayodhia Kalake bersama jajarannya melakukan kunjungan lapangan ke beberapa titik yang berlokasi Jembrana, Bali. Kegiatan tersebut dilakukan Sabtu (10/4). Rombongan disambut langsung oleh Bupati Tamba, Pj Sekda serta kepala OPD terkait di lingkup Pemkab Jembrana.

Kunjungan pertama, rombongan langsung diajak ke Pelabuhan Gilimanuk guna berdiskusi dan memberikan pemaparan terkait pengembangan kawasan sekitar Pelabuhan Gilimanuk. Selanjutnya, rombongan diajak meninjau beberapa titik terdampak abrasi dipesisir pantai Jembrana. Diantaranya, lingkungan Jineng Agung, Gilimanuk dan Pantai Pebuahan, Banyubiru. Dalam akhir kunjungannya, rombongan turut diajak meninjau ketersediaan infrastruktur pendukung Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan. Melalui kunjungan tersebut, pihak Kemenko berharap dapat menentukan lokasi yang perlu diprioritaskan untuk dibahas lebih lanjut nantinya.

Bupati Tamba berharap kunjungan dari Kemenko Marves ke Jembrana dapat secara langsung membantu menyelesaikan persoalan yang dihadapi Jembrana saat ini, utamanya terkait abrasi. Ia berharap permasalahan abrasi yang terjadi sampai saat ini bisa cepat diatasi dan mendapat solusi, sehingga tidak menjadi masalah yang berlarut - larut lagi. Terkait rencana pengembangan kawasan Pelabuhan Gilimanuk, ia sampaikan agar dalam perencanaannya nanti harus menjadi kawasan yang luar biasa peningkatannya, sehingga masyarakat bisa merasakan dampak dari pengembangan kawasan tersebut.

Kembali