Bupati Tamba Buka Lomba Qasidah Rebana Tradisional Bupati Cup 2022

Jembrana - Bupati Jembrana I Nengah Tamba membuka Lomba Qasidah Rebana Bupati Cup 2022. Lomba Qasidah tersebut diikuti oleh 15 peserta dari berbagai daerah di Jembrana yang akan memperebutkan piala bergilir Bupati Cup 2022. Pembukaan Lomba Qasidah Rebana Bupati Cup 2022 ditandai dengan pemukulan rebana oleh Bupati I Nengah Tamba. Sabtu, (25/6) di Angkringan Negaroa Bahagia.

Mengawali sambutannya Bupati Tamba mengapresiasi kegiatan Lomba Qasidah Rebana tersebut yang juga melibatkan UMKM Jembrana untuk menjajakan dagangannya di areal parkir Angkringan Negaroa Bahagia.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Jembrana sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, menjaga suatu tradisi seni maupun warisan leluhur,”ucapnya.


Bupati juga mengatakan kegiatan tradisi budaya dalam hal seni di Kabupaten Jembrana masih banyak yang belum tersentuh. Kedepan dengan dibuatnya arena sirkuit All In One yang mana arena tersebut nantinya akan digunakan sebagai wadah atraksi seni budaya dan kegiatan kegiatan lainya yang ada di kabupaten Jembrana.

“Saya menemukan banyak sekali yang masih perlu kita gali di kabupaten jembrana ini, potensi potensi atraksi budaya. Kemarin di Loloan ada acara Kotekan, ada berpantun pantun dan masi banyak lagi, maka dari itu saya akan buat arena sirkuit All In One di pengambengan, tempat itu nanti bisa untuk atraksi budaya apapun yang ada di kabupaten jembrana. Tahun ini akan segera dimulai pengerjaanya,” tegas Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati Tamba mengucapkan selamat berlomba untuk seluruh peserta dan berharap kedepan lomba rebana tersebut dapat berkembang dengan menambah jumblah peserta disetiap tahunya.

“Selamat berlomba untuk seluruh peserta, dengan ini Lomba Qasidah Rebana Tradisional Bupati Cup 2022 dengan resmi saya buka,” kata Bupati I Nengah Tamba.



Sementara ketua panitia Lomba Husnul Himah mengatakan bahwa Qaidah rebana tradisional Bupati Cup tahun 2022 diikuti oleh 15 peserta.

“Kami berharap, mudah-mudahan di tahun berikutnya untuk lomba rebana dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi,” harapnya.

Lebih lanjut, pada kegiatan Qaidah rebana tradisional Bupati Cup 2022 dengan mengambil tema "Mari Kita Tingkatkan Kekuatan Islamiah Menuju Jembrana Emas 2026". Kegiatan ini juga akan memperebutkan piala Bupati bergilir.

Kembali