BPSDMP Kominfo Yogyakarta Lakukan Pemetaan Digital Talent Scholarship di Jembrana.

Balai Pengembangan SDM dan Penelitian (BPSDMP) Komunikasi dan Informatika Yogyakarta melakukan pemetaan Digital Talent Scholarship (DTS) di Kabupaten Jembrana pada Selasa, 30 Agustus 2022 bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Jembrana. Acara ini dihadiri Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jembrana, Ir. I Made Yasa, M.Si didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi, I Wayan Agus Ariawan, S.Kom. Sementara dari BPSDMP Kominfo Yogyakarta yang hadir diantaranya, Novian Anata Putra ( peneliti ), Theresia Murti Herawati (Fasilitator Kemitraan) dan Murnia Rahayu (Pranata Keuangan APBN).
Digital Talent Scholarship (DTS) salah satu program prioritas nasional yang terdiri dari beberapa akademi yang ditujukan untuk berbagai segmen peserta terdiri dari Digital Entrepreneurship Academy (DEA), Thematic Academy (TA), Fresh Graduate Academy (FGA), Vocational School Academy (VSGA), Government Transformation Academy (GTA), Digital Leader Academy (DLA), dan Talent Scounting Academy (TSA).
BPSDMP Kominfo Yogyakarta, melakukan pengumpulan data dengan metode pengisian kuesioner dan wawancara bertujuan untuk pemetaan dan penyusunan rencana kegiatan DTS untuk tahun 2023 pada beberapa lembaga/instansi di Jembrana, diantaranya, Sekretariat Daerah Kabupaten Jembrana, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jembrana Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Jembrana, Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Jembrana, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Jembrana, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Jembrana.
Menurut Novian Anata Putra, Peneliti BPSDMP Kominfo Yogyakarta, Pengumpulan Data Tahap 1 yang dilaksanakan di tingkat kabupaten/kota bertujuan untuk mengetahui komitmen Pemda dan potensi pelatihan di Jembrana dengan 4 skema DTS diantaranya, Digital Entrepreneurship Academy (DEA), Vocational School Academy (VSGA), Thematic Academy (TA) dan Government Transformation Academy (GTA) dengan memilih 1-5 skala prioritas skema DTS.

Kembali